Example floating
Example floating
Example 728x250
buol

Pengurus Perbakin Buol Resmi Dilantik Masa Bhakti 2022-2026

56
×

Pengurus Perbakin Buol Resmi Dilantik Masa Bhakti 2022-2026

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com  Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sulawesi Tengah, menggelar pelantikan pengurus Perbakin Kabupaten Buol, bertempat di Aula Pemda Buol, Kamis 28 Juli 2022.
Ketua Umum Perbakin Sulteng H.Sarifudin A Darmansah yang diwakili Sekretaris Umum Wahyudin A. Abdeli, secara resmi melantik Pengurus Perbakin Buol melalui prosesi seremoni yang berlangsung khidmat untuk kepengurusan Masa Bhakti 2022 hingga 2026 mendatang.

Wahyudin A Abdeli dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Pengkab Perbakin Buol ini merupakan rangkaian kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai wujud legitimasi dalam menjalankan program kerja, baik itu program jangka pendek maupun program organisasi jangka panjang.
“Dengan dilantiknya kepengurusan Perbakin Buol, saya harapkan semoga Perbakin Buol dapat menjalankan roda organisasi dengan mengedepankan profesionalisme dan semangat olahraga khususnya dalam cabang olahraga menembak, sehingga dapat membina dan melahirkan atlet-atlet handal yang mampu berkompetisi meraih prestasi baik dalam kancah event lokal, nasional maupun internasional, “papar Wahyudin, dalam sambutannya usai pelantikan, Kamis 28/07/2022.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Buol yang di wakili Kadis Pemuda dan Olahraga Dr.Tonang Malongi, Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suryana, Pabung 1305 BT, perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemda Buol, serta turut dihadiri tamu dari Pengkab Perbakin Tolitoli.
Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suryana dalam kapasitasnya sebagai Pelindung/Penasehat Organisasi Perbakin Buol, memberikan respon positif atas dilantiknya pengurus Perbakin Buol sebagai wadah positif guna membina minat dan bakat atlet dalam cabang olahraga menembak, maupun sebagai media menyalurkan hobi untuk kategori tembak berburu.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Perbakin Buol yang baru dilantik, semoga pelantikan ini dapat membangkitkan kinerja positif, kreatif dan inovatif dalam mengembangkan olahraga menembak menjadi lebih baik lagi, “ujar Perwira dua melati tersebut memberi semangat.
Selain memberi motivasi kepada pengurus yang baru dilantik, AKBP Handri Wira Suryana juga menyebut bilamana pihaknya siap berkoordinasi dengan Perbakin Buol kapan saja, berkenaan dengan pendataan unit kepemilikan senapan anggota Perbakin di Buol, terutama berkaitan dengan legalitas penggunaan dan kepemilikan unit, baik itu untuk kategori perlombaan maupun untuk bidang berburu.
Sementara itu, Ketua Perbakin Buol terpilih masa bhakti 2022-2022, Fransisco Pontoh menyatakan, bersama seluruh formatur pengurus yang baru dilantik, dirinya siap menjalankan program organisasi dengan semangat olahraga yang mengedepankan profesionalisme.
“Intinya pengurus yang baru dilantik ini, dapat bekerjasama menjalankan program organisasi, menjalin kerja sama serta saling melengkapi, tentunya dalam mewujudkan olahraga menembak di Kabupaten Buol, membina minat dan bakat untuk menciptakan atlet-atlet yang handal dan berkualitas, “tutur Francisco optimis.
Pantauan media ini, peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut kemudian langsung diarahkan menuju Lapangan Tembak Pogogul yang lokasinya tidak jauh dari area pelantikan.
Menurut Koordinator Bidang Tembak Sasaran Perbakin Buol Iwan Kadadia, lapangan tembak yang dipersiapkan panitia dalam waktu yang cukup singkat ini, tadinya agak meragukan untuk digunakan untuk digunakan, hal ini dikarenakan masih banyak aspek area yang harus dibenahi, terutama apabila kondisi cuaca hujan.
Alhasil meski belum rampung dari segi pembenahan, letak dan posisi lapangan tembak Perbakin Buol ini mendapat nilai plus dari pengurus provinsi, karena menurutnya posisi lapangan tembak milik Perbakin Buol merupakan satu-satunya lapangan tembak di Sulawesi Tengah yang dari posisi dan letak geografisnya memenuhi standart Lapbak Nasional.
“Olehnya, ini merupakan satu kebanggaan tersendiri, agar lapangan tembak ini di upayakan untuk segera dibenahi, mengingat lapangan tembak adalah sarana dan fasilitas utama dalam menunjang proses latihan dan pembinaan atlet, “sebut Iwan, disela rangkaian latihan menembak bersama, di arena Lapbak Pogogul, Jumat 29 Juli 2022.
Dikabarkan, acara pelantikan tersebut kemudian dirangkaikan dengan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Perbakin Buol, guna membahas program kerja Perbakin Buol kedepannya. (Rm/Irfan)
Example 120x600