Example floating
Example floating
Example 728x250
buol

Masjid Al’Bahri Desa Bukamog Kecurian Alat Soun System

55
×

Masjid Al’Bahri Desa Bukamog Kecurian Alat Soun System

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol Tabenews.com – Pencuri sekarang tak pandang tempat lagi. Masjid dan langgar pun menjadi sasaran mereka. Maling spesialis rumah ibadah ini menghebohkan warga kecamatan Bokat Khususnya Desa Bukamog Kabupaten Buol.

Berdasarkan salah satu postingan akun FB “Bung Rusli” yang beredar saat ini beberapa Alat soun System’ dan lainnya raib di ambil pencuri yang di antaranya, – 1 unit kipas angin-. 1 unit amplifier-. 1 unit mic /Microphone-. 1 bh Balon cas 25 Watt Masjid Al Bahri Desa Bukamog,dsn II , RW 02, RT 05.

Pencurian di rumah ibadah ini memantik kemarahan warga. Bahkan ada yang menuding pelaku ini bisa saja warga dari luar Desa Bukamog atau warga yang ada di desa Bukamog, sehingga rela mencuri dirumah ibadah.


“Rusli sebagai warga Desa Bukamog membenarkan bahwa di wilayahnya terjadi pencurian alat Soun System pada Kamis Malam (25/08/2022) tadi subuh “Masjid kami Al.Bahri kecurian. Yang hilang alat pengeras masjid. Padahal alat tersebut penting dalam mengingatkan waktu salat telah tiba,” katanya.

Dia tidak habis pikir masih ada manusia yang nekat melakukan pencurian di tempat ibadah warga. “tegasnya

“Kami harapkan ada tindak lanjut dari pihak kepolisian mengusut kasus pencurian alat ibadah ini. Ini sangat meresahkan,” pintanya.

“Kasus pencurian di sarana ibadah di Desa Bukamog sangat langka. Bahkan hampir tidak pernah terjadi. Sebab masyarakat disini sangat agamis, dan tidak mungkin orang dalam Desa”


Melihat fenomena maling di rumah ibadah (masjid) Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Buol “Abdulah Lamase” menilai bahwa saat ini telah terjadi fenomena lemah iman pada masyarakat. Sebab sampai tegah melakukan pencurian di rumah Allah (tuhan). “Sangat lemah iman pelaku. Ini membuktikan pelaku tidak takut lagi akan dosa,” sampainya.

Dia mengimbau kepada pengurus masjid dan langgar yang ada, untuk selesai ibadah untuk mengunci kembali langgar khususnya tempat alat-alat sound sistem masjid. “Ada baiknya untuk alat-alat inventaris masjid disimpan di tempat terkunci, biar lebih aman, Sebab saat ini tidak aman,” pesannya.

Sampai berita ini di naikan belum ada laporan ke Polsek Bokat untuk ditindaklanjut. (Rmb)

Example 120x600