Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Rakor Penegakkan Hukum Sentra Gakkumdu pada tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Oleh Bawaslu Kab Buol

54
×

Rakor Penegakkan Hukum Sentra Gakkumdu pada tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Oleh Bawaslu Kab Buol

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews com – Bawaslu Kabupaten Buol Menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi Penegakkan Hukum Sentra Gakkumdu pada tahapan Penyelenggaraan Pemilu bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Buol, bertempat di aula lantai I Hotel Surya Wisata mulai dari tanggal, 22 s/d 23 Desember 2022.

Sentra Gakkumdu terbentuk sesuai dengan amanah undang-undang Pemilu dan Peraturan Bawaslu nomor 31 tahun 2018 tentang Gakkumdu. Rapat yang bertujuan untuk menyatukan persepsi ini.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Buol Karianto, dan dihadiri oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, kegiatan ini diikuti oleh 33 Anggota Panwaslu Kecamatan yang terdiri dari 11 kecamatan di Kabupaten Buol.

kegiatan ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi Jajaran Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Buol terhadap teknis penanganan pelanggaran pada Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Kita ingin menyamakan persepsi antar tiga institusi yaitu Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan,” kata Anggota Bawaslu Kabupaten Buol Karianto, kepada Tabenews.com.

“Dalam kegiatan tersebut juga dibahas beberapa hal, tentang tingkat kerawanan yang bisa saja terjadi di wilayah Kabupaten Buol. Pentingnya menyamakan persepsi” Tutup Karianto.

Redaksi

Example 120x600