Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Sebanyak 40 Anggota Banser Kab Buol Di turunkan dalam Pengamanan NATARU 2023

37
×

Sebanyak 40 Anggota Banser Kab Buol Di turunkan dalam Pengamanan NATARU 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Sebanyak 40 Anggota Banser yang tergabung dalam GP Ansor Kab Buol, diturunkan dalam mendukung dan mengamankan ibadah malam Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Anggota Banser dan seluruh Pimpinan PAC GP Ansor di Kab Buol yang berjumlah 40 orang tersebut diturunkan dalam rangka membantu mengamankan pelaksanaan Nataru sebagai puncak perayaan akhir tahun memasuki tahun 2023.

Hal ini disampaikan Syam Manto selaku Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kab Buol kepada awak media, Kamis (22/12/2022), di sela-sela Apel Pasukan Pengamanan NATARU di Lapangan Upacara Polres Buol.

Menurut Syam, pengamanan Nataru rutin dilakukan GP Ansor, dengan menugaskan pasukan Banser untuk berpartisipasi bersama pengamanan.



“Kami tugaskan Banser di setiap tempat ibadah Umat Kristiani khusus di gereja baik gereja Katolik maupun gereja Kristen Protestan, “ tegas Syam


Syam menambahkan, untuk pengamanan Nataru, semua cabang GP Ansor sudah diinstruksikan untuk melakukan partisipasi dalam PAM Nataru bersama Polisi, TNI dan elemen lainnya.



“Sehingga pelaksanaan peribadatan umat Kristiani dapat berjalan lancar. Seperti sahabat-sahabat kami membantu jamaah dalam hal menyebrang jalan, mengatur area parkiran, dan beberapa hal lain yang bisa dilakukan seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya,” jelasnnya.

Partisipasi GP Ansor pada hari raya Nataru, sebagai tanggungjawab GP Ansor sebagai Organisasi Pemuda, dengan komitmen terus menjaga suasana persaudaraan di wilayah NKRI khususnya Kabupaten Buol.

Redaksi

Example 120x600