Example floating
Example floating
Example 728x250
paluSulteng

Basarnas Palu Peringati HUT ke 51, Andrian Hendri: Dituntut Kinerja makin baik

67
×

Basarnas Palu Peringati HUT ke 51, Andrian Hendri: Dituntut Kinerja makin baik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Palu
TABENnews.com
-Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu memperingati Hut Basarnas ke 51 tahun, Selasa (28/2/2023) di halaman Kantor jalan Elang Kota Palu.

Upacara dihadiri oleh seluruh staf dan dwp Kantor Pencarian dan pertolongan Palu beserta tamu undangan dari TNI, Polri, PMI, Damkar, Bpbd Kota Palu.

Andrias Hendrik Johannes yang juga selaku Inspektur Upacara dalam membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mengatakan dalam Hut ke 51 ini Basarnas mengangkat tema cepat tanggap selamatkan jiwa.

Tema tersebut merepresentasikan semangat dan tekad kita untuk memberikan pelayanan SAR yang terbaik kepada masyarakat sesuai amanah UUD 1945 nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan.

Tugas Basarnas adalah menyelenggarakan pencarian dan pertolongan pada kecelakaan pesawat, kecelakaan kapal, kecelakaan transportasi dengan penanganan khusus bencana pada fase tanggap darurat dan kondisi membahayakan manusia, sebutnya.

Dimasa mendatang kita berharap agar Basarnas dapat terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan SAR terbaik kepada masyarakat.

Berbagai upaya yaitu meningkatkan kemampuan SDM dengan pelatihan dan pengembangan yang lebih intensif, memperkuat kerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti Kementerian/lembaga, TNI, Polri, organisasi masyarakat, dan organisasi internasional, mengembangkan dan memperkuat insfstruktur dan teknologi informasi dan komunikasi, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencarian dan pertolongan, dan meningkatkan pelanayan kepada masyarakat Indonesia.

Usai sambutan dilaksanakan pembentangan spanduk dari atas tower yang bertuliskan Dirgahayu Basarnas ke 51 tahun cepat tanggap selamatkan jiwa sebagaimana tema Hut Tahun ini. Spanduk yg berukuran 4x 10 meter dibentangkan oleh perwakilan rescuer Kansar Palu yakni 1 orang rescuer laki-laki dan 1 orang rescuer perempuan. Selain itu juga dilaksanakan pemotongan tumpeng dan kue Hut yang bertuliskan angka 51 tahu.

Sebelumnya telah dilaksanakan juga rangkaian keiatan Hut Basarnas ke 51 tahun diantaranya Donor darah, penanaman mangrove, bhakti sosial dan berbagai lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hut Basarnas.rls/hary
Example 120x600