Example floating
Example floating
Example 728x250
nasional

Yusuf Lakaseng : Perindo Mengecam Aksi Intimidasi Wartawan di Rujab Bupati Donggala

50
×

Yusuf Lakaseng : Perindo Mengecam Aksi Intimidasi Wartawan di Rujab Bupati Donggala

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

SULTENG – Tabenews.com – Praktek – praktek intimidasi, teror, tindak kekerasan dan pembunuhan bagi wartawan adalah aksi teror pada demokrasi. Sejak reformasi fakta – fakta suram itu menjadi musuh bersama. Olehnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menentang dan melawan tindakan tersebut. 

Hal tersebut, disampaikan Ketua OKK DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng kepada media secara resmi sangat geram dan marah mendengar wartawan media online di Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Jabir diintimidasi di rumah jabatan Bupati Donggala Kasman Lassa belum lama ini. 

Bacaleg DPR RI Dapil Sulteng menegasi, era demokratisasi ancaman terhadap kehidupan Pers dan jurnalis adalah tindakan pidana, dan mesti diusut penegak hukum. Selain melanggar UU No 40/1990 tentang Pers, juga mematikan kritik pers pada jalannya kekuasaan. 

‘’Ya  Bila ada kesalahan pemberitaan mestinya gunakan mekanisme pers. Bukan cara-cara premanisme dan kekerasan. Itu akan dilawan semua kekuatan anak bangsa. Kalau tidak mau dikritik Pers, kekuasaan harus berjalan sesuai ketentuan. Saya sangat geram mendengar wartawan di Donggala nama Jabir diintimidasi di Rujab bupati. Apa-apaan itu,’’ terang putra kelahiran Kabupaten Parigi Moutong yang saat ini berkiprah di level nasional. 

Pers adalah pilar ke empat demokrasi. Ia alat yang konstitusional membangun demokratisasi di Indonesia. Melawan alat yang konstitusional, maka itu tindakan kriminal. Wajib Polres Donggala bertindak. Wartawan dalam menjalankan tugas dilindungi UU. Sama dengan perangkat negara lainnya. 

Yusuf Lakaseng berharap, Jabir melaporkan tindakan intimidasi ke polisi. Baik untuk perlindungan dirinya juga pelajaran bagi semua masyarakat. Utamanya wartawan lainnya. 

Menurut, Juru bicara DPP Perindo itu berharap di tahun politik semua elemen bangsa menciptakan suasana sejuk dan aman. Dimana saja. Selesaikan dengan musyawarah, bila tidak bisa tempuh jalur hukum. ‘

’Ya. Tidak tepat main ancam dan intimidasi wartawan. Saya berharap tindakan itu dilaporkan saja ke polisi,’’ tandasnya. 

(Mardi)
Example 120x600