Example floating
Example floating
Example 728x250
nasional

Ketua Umum DPP PJS : Segala Bentuk Pengancaman terhadap Tugas Jurnalistik merupakan Pelanggaran Pidana

58
×

Ketua Umum DPP PJS : Segala Bentuk Pengancaman terhadap Tugas Jurnalistik merupakan Pelanggaran Pidana

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Palu – Sulteng – Tabenews.com – Wartawan dalam tugas jurnalistiknya tidak bisa dihalang-halangi sehingga dia mendapatkan informasi yang utuh. Dan segala bentuk pengancaman yang dilakukan oleh pihak lain merupakan pelanggaran Pidana. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPP Pemerhati Jurnalus Siber (PJS) pusat Mahmud Marhaba. Kepada jurnalis media ini, pada (3/6/2023) sabtu. Menanggapi atas dugaan pengancaman terhadap tugas jurnalis Jabir, di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah. 

Menurut Ketum DPP PJS, yang dihubungi melalui aplikasi WhatsApp nya olehnya itu bagi wartawan yang merasa dirinya diancam wajib melaporkan ke pihak berwajib. Tulus tanggapannya. 

” Ya. Oleh karena itu, wartawan yang merasa dirinya diancam wajib melaporkannya ke pihak berwajib untuk mendapatkan perlindungan.  Dan kepada yang diduga melakukan pengancaman bisa dikenakan ancaman Pidana. Harapnya. 

Untuk itu, sebagai Ketum DPP PJS saya minta agar pihak berwajib memproses hukum kepada mereka yang terlibat didalamnya. Kecam Mahmud Marhaba. 

” Ya. Jika ada hal-hal yng dianggap merugikan atas pemberitaan maka narasumber wajib melaporkannya ke dewan pers. Atau melakukan upaya memberikan hak jawab. Urai Ketum DPP PJS pusat. Kepada jurnalis media ini. 

( Mardison)
Example 120x600