Example floating
Example floating
Example 728x250
nasional

Tingkatkan Disiplin Prajurit, Pom Lantamal XI Gelar Ops Gaktib

55
×

Tingkatkan Disiplin Prajurit, Pom Lantamal XI Gelar Ops Gaktib

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Merauke — Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Pom Lantamal) XI Merauke menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Waspada Wira Tuna TW IV TA.2022 terhadap Prajurit dan PNS Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI yang berlangsung di depan pintu masuk gerbang Mako Lantamal XI Jl. Noari Kabupaten Merauke, Senin pagi (21/11)

Pelaksanaan Gaktib, dipimpin langsung oleh Komandan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal XI Letkol Laut (PM) Rahmad Gunawan, S. SIT., M.Han. Sedangkan sasaran operasi Gaktib yaitu, kelengkapan surat kendaraan, identitas diri (SIM/STNK/KTP/KTA) bagi anggota militer dan PNS jajaran Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI, serta kelengkapan kendaraan bermotor, diantaranya lampu indikator/sein, kaca spion dan penggunaan helm standar serta Gam TNI.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H ditempat terpisah mengatakan “Gelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) di Wilayah Hukum Pom Lantamal XI ini dilaksanakan dalam rangka memelihara kedisiplinan tinggi terhadap prajurit Lantamal XI demi terciptanya budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan di lingkungan Lantamal XI”. Tegas Danlantamal XI.

Pada pelaksanaannya Operasi Gakktib yang di gelar berjalan dengan tertib, dan bagi Prajurit dan PNS yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan di berikan sanksi.

Kegiatan Operasi Gaktib ini dilaksanakan sesuai dengan arahan yang telah di canangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M bahwa Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) dituntut lebih terampil dalam mencegah dan menangani pelanggaran disiplin, maupun menjauhkan prajurit TNI AL dalam segala bentuk tindak pidana. (Dispen Lantamal XI).
Example 120x600