Example floating
Example floating
Example 728x250
tni

Kodikdukum Luluskan 281 Siswa Diktukba TNI AL Angkatan LIII

56
×

Kodikdukum Luluskan 281 Siswa Diktukba TNI AL Angkatan LIII

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Surabaya — Komando Pendidikan Dukungan Umum atau Kodikdukum jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), meluluskan 281 orang siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan LIII TA 2022 dalam upacara penutupan pendidikan yang digelar di Lapangan Apel Kodikdukum, Senin (21/11).


Komandan Kodikdukum Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan, dengan lancar tanpa banyak mengalami hambatan yang berarti. 


Menurutnya, Bintara sebagai tulang punggung kesatuan selaku penghubung dan pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari harus mampu mempersiapkan diri salah satunya melalui pendidikan seperti yang telah mereka selesaikan sekarang ini.


“Adapun upaya upaya untuk pembekalan diri hendaknya tidak terpaku pada pendidikan formal semata, akan tetapi para prajurit harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan yang digeluti,” ujar Laksma Budi Raharjo.


Lebih lanjut Dankodikdukum menambahkan, Pendidikan dasar golongan lanjutan yang diikuti siswa Diktukba TNI AL Angkatan LIII merupakan implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,yakni tenang upaya membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.


Sementara itu 281 siswa yang  mengikuti tupdik terrdiri dari Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) meluluskan 66 Siswa Korps mesin dan listrik, Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) meluluskan 19 siswa korps Ede, Eta dan Eko, Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) meluluskan 121  siswa terdiri Korps Bek, TTU dan Jasmani. Pusdik lainya adalah Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) yang meluluskan 23 profesi Pomal.


Hadir dalam penutupan tersebut Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, para Komandan Pusdik dijajaran Kodikdukum, para Komandan Sekolah Bintara dan para Kadep dan Kabag di lingkungan Kodikdukum.


Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal
Example 120x600