Example floating
Example floating
Example 728x250
palu

Realisasi Penggunaan PDN Pemprov Sulteng Lewati Target

47
×

Realisasi Penggunaan PDN Pemprov Sulteng Lewati Target

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Palu, Tabenews.com , Sepanjang 2022 realisasi penggunaa Produk Dalam Negeri (PDN) pengadaan barang jasa Provinsi Sulteng telah mencapai 46,81% atau sukses melampaui target pemerintah pusat yakni 40%.

“Hal ini perlu diapresiasi agar jadi semangat kerja tim P3DN agar tahun depan lebih meningkat lagi,” ucap Pj Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE, MM pada pembukaan rapat kerja tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Sulteng di hotel Santika, pada (20/12/2022), Selasa.

Pj sekda yang membaca sambutan Gubernur Rusdy Mastura juga mengafirmasi bertambahnya jumlah produk tayang pada e-katalog lokal sebanyak 661 produk.

Begitu pula dengan proses belanja barang jasa yang sebagian besar sudah ditransaksikan secara elektronik lewat katalog lokal sebesar 1,48 Milyar Rupiah dan toko daring sebesar 56,62 Milyar Rupiah.

Capaian ini lanjutnya turut berkontribusi bagi pemulihan dan peningkatan ekonomi daerah.

Lebih lanjut Ia meminta supaya seluruh pihak berkomitmen mendukung program dan kebijakan P3DN khususnya pada pengadaan barang jasa pemerintah daerah.

“Apa yang dicapai saat ini harus terus ada keberlanjutan yang lebih baik kedepannya,” harap Pj sekda agar penggunaan PDN terus ditingkatkan.

Turut hadir Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng Richard A. Djanggola, SE, MSA, perwakilan BPKP Sulteng, LKPP dan Sucofindo.

*(BAP// Mardi)
Example 120x600