Example floating
Example floating
Example 728x250
politika

Mantan Bupati Tolitoli, DR (hc) Moh Saleh Bantilan Nyalon DPR RI dari PAN

74
×

Mantan Bupati Tolitoli, DR (hc) Moh Saleh Bantilan Nyalon DPR RI dari PAN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TOLITOLI, TABEnews.com.- Mantan Bupati Tolitoli dua periode DR (hc) Moh Saleh Bantilan SH MH memastikan diri mencalonkan anggota legislatif untuk Dapil Sulawesi Tengah pada 2024.
Ditemui di rumah kemenangan JL Gadarmun Hangkiho No 9 Tolitoli, Sulawesi Tengah, Sabtu (27/5/2023) pria berkumis putih yang menyandang Gelar Raja ke XVII Tolitoli itu menyatakan siap berkompetisi menuju DPR RI dari partai amanat nasional (PAN). 
“InsyaAllah, saya akan menjadi salah calon DPR RI dari PAN daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah ini, ” ujar Saleh Bantilan. 
Meniti karier politiknya dari Golongan Karya,  Saleh Bantilan biasa di sapa Alek Bantilan kemudian ketua partai Patriot dan alhasil  pada Pemilu 2009 itu dia terpilih ke DPRD Tolitoli dan di pilih menjadi ketua DPRD. 
Pada Pemilu berikutnya, partai besutan KRMH Japto Suryo sumarno itu tidak lolos dan berubah nama menjadi Patriot Pancasila, Alek Bantilan kembali melenggang ke DPRD namun hanya menjadi Wakil Ketua. 
Pada Pilkada Tolitoli 2014 Alek memutuskan untuk maju men jadi calon Bupati dari Patriot Pancasila dan partai non seat waktu itu. 
Pada Pilkada itu Alek berpasangan dengan Amran Yahya dan menjadi pemenang. 
Selama lima tahun banyak inovasi Alek lakukan dan melakukan beberapa perubahan yang dapat kita liat saat ini. 
Pilkada selanjutnya, Alek bersama Rahman Budding memenangi Pilkada untuk jabatan periode kali kedua bagi Alek. 
Kini Alek Bantilan, bersiap menjadi Caleg dari PAN yang digadang gadang  menjadi pesaing untuk melaju ke senayan. 
Alek berharap masyarakat bisa memberikan mandat ke DPR RI. Dia juga menyatakan insyaallah dirinya bisa amanah dan mampu menjadi penyambung aspirasi warga Sulawesi Tengah. 
Sulawesi Tengah khusus Tolitoli dan Buol yang menjadi basis dukungan Alek Bantilan disebut memiliki potensi namun ruang fiskal yang terbatas membuat akselerasi pembangunan agak terlambat. 
Itulah yang menjadi tekadnya jika terpilih menjadi anggota DPR RI memperjuangkan kekurangan dan kendalanya yang selama ini dihadapi Pemda di Sulawesi Tengah. 
@sy
Example 120x600