Example floating
Example floating
Example 728x250
politika

Muslimin Dg Masiga SA.N Pengusaha Muda, Penggiat Koperasi Caleg Demokrat Dapil II Morowali

182
×

Muslimin Dg Masiga SA.N Pengusaha Muda, Penggiat Koperasi Caleg Demokrat Dapil II Morowali

Sebarkan artikel ini
Example 468x60


Morowali, TABENEWS.COM.Semarak Pesta Demokrasi jelang 2024 mulai terasa. Berbagai macam trik dan intrik mulai dilakukan agar memaksimalkan keterkenalan publik. Semua itu sah-sah saja karena pepatah mengatakan “Tak Kenal Maka Tak Sayang”. Sembari menunggu status sebagai Daftar Caleg Tetap (DCT) oleh KPU, para Caleg tetap menyempurnakan ikhtiarnya menjadi wakil rakyat di DPRD Morowali. 

Bernama lengkap Muslimin Dg Masiga SA.N atau disingkat MDM pernah bersekolah dasar di Porandaa Kabupaten Morowali puluhan tahun silam. Pernah juga menjadi karyawan PT. Vale selama 14 tahun sejak 2005 sampai dengan 2019. MDM merupakan sosok anak muda kreatif, penggiat koperasi, Ketua Ikatan Pemuda Luwu Raya sekaligus Direktur PT. Putra Habil Mandiri. Saat ini Muslimin mencoba peruntungannya di Kabupaten Morowali. 

Ditengah pesatnya pertumbuhan Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS), Muslimin pun mendirikan PT. Putra Habil Mandiri. Diangkat menjadi anggota Dewan Pengawas APJAKER Morowali karena bekal pengalamannya di PT. Vale. 

Disaat paradigma masyarakat tentang dunia koperasi masih minim, Muslimin mencoba mendirikan Koperasi Habil Mandiri. Sebagai ketua, saat ini Koperasi Habil Mandiri Morowali telah memiliki 3 cabang dan beranggotakan 800orang. Muslimin sekali lagi membuktikan di era digital seperti ini koperasi masih _related_ dan bisa mensejahterakan anggotanya. 

Syahrul Sahab anggota Koperasi Habil Mandiri mengatakan, “Jangan anggap sebelah mata dunia koperasi, bukan hanya kesejahteraan yang ada disini tetapi kesolidan dan pengembangan SDM bisa kita miliki, terlebih Ketua kami Muslimin telah membuktikannya.” ujar Syahrul.

Ditengah kemajemukan yang tercipta dampak masivnya dunia investasi di Bahodopi, Muslimin pun membentuk Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Mencoba mengajak, merangkul dan mengakomodir peran pemuda Luwu Raya di Bahodopi. Salah satu anggota IPLR Budi Utomo mengatakan “Dibawah kepemimpinan Muslimin Alhamdulillah IPLR tetap solid mampu mengakomodir kebutuhan pemuda Luwu Raya di perantauan, jika ada duka maupun hajatan IPLR sigap membantu. Bahkan jika ada masalah masalah tertentu Ketua kami MDM turun langsung menuntaskan itu semua.” ujarnya.

Semua itu tidaklah cukup jika ingin berbuat lebih dan memberi manfaat bagi orang banyak. Melalui Partai Demokrat, Muslimin turut serta mendaftar di KPU pada 13 Mei 2023 sebagai Bacaleg daerah pemilihan II meliputi Kacamatan Bahodopi, Bungku Pesisir, Bungku Selatan, Menui Kepulaun dan Sombori Kepulauan.

Saat ditemui dikediamannya di Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi pada Hari Minggu (28-5-2023) Muslimin mengatakan “Bismillah saya maju Caleg melalui Partai Demokrat, saatnya yang muda yang berkarya. Alhamdulillah saat ini saya bisa membantu segelintir orang melalui wadah yang saya miliki, tetapi saya ingin lebih bermanfaat ke lebih banyak orang melalui sumbangsih pikiran kreatif dan usulan-usulan teknis di DPRD. Mengingat di Bahodopi berbagai jenis permasalahan kerap terjadi dan umumnya di Dapil II.” ujarnya. 

Kuota pemilih pemula di kalangan pekerja sangatlah besar. Kemampuan mereka dalam berselancar di sosial media mampu melacak rekam jejak para caleg. Muslimin merupakan salah satu paket komplit Caleg yang ada. Memenuhi komposisi dari bekal pengalaman sebelumnya dan di mana dia berkecimpung saat ini. Karena muda adalah kekuatan. MS
Example 120x600