Example floating
Example floating
Example 728x250
palu

Kerukunan Keluarga Kawanua Sulawesi Tengah Rapat Kerja Wilayah tahun 2023

44
×

Kerukunan Keluarga Kawanua Sulawesi Tengah Rapat Kerja Wilayah tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

kerukunan
Kerukunan Keluarga Kawanua Sulawesi Tengah Rapat Kerja Wilayah tahun 2023

Palu – Tabenews.com – Rapat Kerja Wulayah (Rakerwil) Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Sulawesi Tengah, pada (1/4/2023) Sabtu. 

Rakerwil dihadiri oleh Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Pembina dan Dewan Pimpinan Wilayah serta perwakilan Dewan Pimpinan Daerah di Kabupaten dan Kota yang ada. Bertempat dihotel Helsinski di kota palu. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah K3 sulteng, Steven Kambey, mengatakan Tahun ini adalah Tahun Emas bhakti KKK untuk  Negeri.

Olehnya itu, Rangkaian perayaan HUT Emas 50 Tahun KKK akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023 dengan kegiatan antara lain malam Bakudapa, Jalan Santai, Festival Kuliner, Bhakti Sosial dan Penanaman pohon tabubuya dan kegiatan lainnya. Ujarnya kepada jurnalus media ini. 

Diurainya, Perayaan HUT Emas KKK mengambil tema ESA LALAN ESA TOROAN (satu jalan satu tujuan) dengan mengingat ajaran leluhur SI TOU TIMOU TUMOU TOU (manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain),  warga Kawanua di Sulawesi Tengah kiranya dapat menerapkan prinsip hidup tersebut dalam akrivitas kegidupan berorganisasi, bermasyarakat dan bernegara. Harapnya. 

Menurut Steven Kambey, Tou Kawanua adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang beradab, dengan semboyan “torang samua basudara”, KKK menolak radikalisme dan intoleransi karena itu akan mendirikan sekolah Pluralisme di Sulawesi Tengah. Ujarnya optimis dan serius. 

Ketua KKK Sulawesi Tengah juga akan melaksanakan kegiatan berbagi Takjil sebagai wujud toleransi kepada saudara-saudara yang sedang menjalankan Ibadah Puasa di Kota Palu.

Selain itu, Pada RAKERWIL ini juga membahas dan menetapkan program kerja selama tahun 2023 dan dalam periode 2022 s.d. 2027.

Lanjut Dr. Steven Kambey, Sebagai arahan dari DPP KKK, organisasi KKK hanya satu di Indonesia yaitu dibawah kepemimpinan ibu Angelica Tengker sebagai Ketua Umum dan Bapak Ronny Sompie sebagai Ketua Dewan Pembina.

Dari data yang diperoleh Media ini, Kerukunan Keluarga Kawanua  Sulawesi Tengah saat ini dipimpin oleh Steven Yohanes Kambey sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah dan Matindas Janus Rumambi sebagai Ketua Dewan Pembina.

Dan Menyongsong Tahun politik kedepan,  KKK Sulawesi Tengah menyatakan sikap politik akan mendorong dan mendukung kader-kader potensial warga kawanua untuk maju sebagai calon legislatif dan calon kepala daerah sepanjang yang bersangkutan berafiliasi dengan partai politik yang memegang teguh 4 pilar Kebangsaan yaitu : Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI Harga Mati.

Penulis: Mardison
Example 120x600