Example floating
Example floating
Example 728x250
palu

HUT ke 59 Sulteng, Diperingati dalam Suasana Ramadhan

62
×

HUT ke 59 Sulteng, Diperingati dalam Suasana Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Berikut Agenda Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Palu, TABEnews.com
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tengah ke 59 Tahun 2023 yang jatuh setiap tanggal 13 April, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar rapat persiapan.

Kegiatan tersebut dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir.H.Moh.Faisal Mang,MM diruangan kerjanya, pada Selasa (21/3)

Turut hadir Kabag Protokol Fauziah,SH, Kabag Rumah Tangga Agung,SH,MH dan Kabag Umum Warham,MM.

Kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra H.Moh.Faisal Mang menyampaikan kegiatan ini merupakan rapat pendahuluan untuk mempersiapkan segala rangkaian kegiatan yang sifatnya teknis

Beberapa hal teknis dimaksud mencakup ; undangan, susunan kepanitiaan, pelaksanaan upacara dan sebagainya.

Menurutnya, momentum HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-59 sangat istimewa karena pertama dilaksanakan bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1444 H dan kedua, momen terakhir Beliau mengabdi sebagai ASN sebelum memasuki masa pensiun.

Guna menyukseskan Peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah, Beliau berharap kebersamaan dan kekompakan para perangkat daerah beserta stakeholder terkait.

Hasil rapat memutuskan beberapa hal, diantaranya : 1) Penanggungjawab Peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah yakni Kepala Dinas Bina Marga, 2) Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan pada tanggal 12 April 2023, 3) Upacara Peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 13 April 2023, 4) Kegiatan Ramah Tamah/Buka Puasa Bersama pada tanggal 13 April 2023.

*Kegiatan Safari Ramadhan 1444 H Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah*

Kesempatan itu pula, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir.H.Moh.Faisal Mang,MM menuturkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1444 H mengingat Presiden Ir.H.Joko Widodo telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kemudian ditindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 52 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Pada Masa Transisi Menuju Endemi.

Menurutnya, kegiatan safari ramadhan merupakan salah satu wujud untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk berbagi dan mendorong semangat masyarakat agar bangkit pasca pandemi COVID-19,”sebutnya.

Direncanakan Pelepasan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 25 Maret 2023 di Masjid Al Mujahidin Kantor Gubernur Sulawesi Tengah sekaligus buka puasa bersama.

Pada tanggal 29 Maret 2023 Tim Safari Ramadhan akan star menuju kab/kota yang telah disepakati oleh panitia sesuai petunjuk pimpinan.

*Biro Adm Pimpinan*
Example 120x600