Example floating
Example floating
Example 728x250
paluSulteng

Banteng Muda Indonesia Kota Palu Dilantik

74
×

Banteng Muda Indonesia Kota Palu Dilantik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60


Ini pesan Ketua DPD PDI-P Sulteng, Muharam Nurdin
Palu, Tabenews.com.–Bertempat disalah satu Hotel di kota Palu, Barisan Muda Indonesia (BMI) Kota palu dilantik oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng, Muhammad Nurdin, Sabtu (25/2/2023). 

Dalam sambutannya Muharam Nurdin, menekankan bahwa Pemilu legislatif 2024 mendatang, menjadi pertarungan ketat bagi partai politik peserta pemilu. 

Menurutnya, Bagi PDI Perjuangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 adalah pertarungan untuk memantapkan arah perjalanan bangsa. 

Disampaikan Muharram Nurdin, pelantikan Banteng Muda Indonesi (BMI) Kota Palu di salah satu hotel di Kota Palu, Menurutnya, kehadiran BMI Kota Palu menjadi sangat strategis dalam rangka melakukan konsolidasi fungsional. 

” Yah. Tujuannya, untuk menyebarluaskan ide, dan gagasan cemerlang bagi PDI Perjuangan di kalangan muda khususnya di Kota Palu.Tandasnya.

BMI merupakan organisasi kepemudaan, sayap resmi partai besutan Megawati Sukarno Putri. 

“Diharapkan keberadaannya, menjadi ujung tombak partai dalam melakukan penggalangan di kalangan kaum muda,” ujar Muharram Nurdin, dengan berapi-api. 

Muharam Nurdin yang juga, Wakil Ketua DPRD Sulteng ini mengatakan, partainya memantapkan diri untuk berada pada garis perjuangan dan cita-cita para founding fathers bangsa Indonesia. 

Oleh karena, itu suka atau tidak suka dalam rangka memantapkan Pembangunan yang konsisten atau disebut dengan pembangunan semesta berencana,” katanya. 

Sebagai Generasi muda partai, lanjut Muharram, akan menjadi pemegang estafet kepemimpinan bangsa. 

Olehnya itu, sejak dini harus membekali diri dengan pengetahuan dan idiologi bangsa. 

Sebab, ketika waktunya menjadi pemimpin, mereka tidak akan diombang ambingkan oleh arus budaya langgam politik yang bertentangan dengan kepribadian bangsa. 

Di akhir sambutannya, Muharram Nurdin menegaskan bahwa bagi PDI Perjuangan berpolitik adalah ikhtiar membangun peradaban bangsa. 

“Tugas PDI Perjuangan adalah meneruskan cita – cita Trisakti Bung Karno. Berdaulat dalam bidang politik, berkepribadian dalam bidang budaya dan berdikari dalam bidang politik,” Harap Muharram. 

Pelantikan BMI Kota Palu dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj yang dihadiri oleh fungsionaris DPD PDI Perjuangan, pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Palu. Serta anggota Fraksi PDI Perjuangan dan Wali Kota Palu. 

Bertugas sebagai pembawa hikmah, Prof. Zainal Abidin, dan Ketua MUI Kota Palu. 

Editor: mardi
Example 120x600