Example floating
Example floating
Example 728x250
palu

Akhmad Sumarling Janji Berdayakan Masyarakat Lewat PT. SMS.

51
×

Akhmad Sumarling Janji Berdayakan Masyarakat Lewat PT. SMS.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Alasannews. com, Palu —
Simpang siurnya pemberitaan media cetak dan media digital yang menyorot keberadaan PT. SMS di Desa Oyom kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli, tentu saja membuat pihak perusahaan sedikit gerah.

Pasalnya niat baik dari pihak perusahaan, disalah artikan sebagian oknum tertentu dalam keterangan persnya Senin (11/12). 

Direktur PT. SMS berjanji bakal memberdayakan masyarakat setempat lewat kemitraannya dengan beberapa koperasi yang ada di daerah Tolitoli. 

Janji Akmad Sumarling ini ditegaskan langsung dihadapan puluhan jurnalis yang ada di kota Palu.

    Apalagi tambahnya PT.SMS saat ini telah mendapat sinyal dari pemerintah Sulawesi Tengah dalam hal ini Gubernur Rusdi Mastura terhadap niat baiknya. Dengan mengantongi rekomendasi gubernur.

    Tentu saja niat baik itu harus dibuktikannya dilapangan nanti. Karena rekomendasi yang didapat bersifat sementara. Hal itu diungkap Akhmad Sumarling. Tentu keluarnya rekomedasi ini, sematamata karena Gubernur Sulawesi Tengah yakin akan niat baik saya untuk daerah ini khususnya dibidang pertambangan.
     Kenapa kita tidak diberikesempatan. Kita juga bisa berbuat untuk daerah ini. Olehnya iapun membuat surat terbuka kepada presiden tentang apa yang diyakininya itu. Ia juga menyadari kalau apa yang ia yakini bukan berarti tidak mendapat, tantangan. Namun ungkap Sang direktur saya tidak akan mundur selangkahpun bila, itu benar yang saya lakukan. 
    Bukan hanya Direktur SMS saja yang hadir dalam pertemuan itu. Staf Ahli bidang komunikasi publik Andono Wibisono juga ikut hadir. Bahkan saat diberi kesempatan menyampaikan fikirannya seputar rekomendasi tersebut. Andono menjelaskan. 
    Rekomendasi itu setahu saya di keluarkan seminggu yang lalu saat saya mendampingi pa gubernur di Jakarta. Dan sayapun diperintahkan gubernur untuk menelusuri keberadaan PT.SMS.  Dan pihak PT. SMS menerima saya dengan sangat terbuka.
   Jadi dasar itulah pemerintah daerah mau mengeluarkan Rekomendasi. Saya berharap kepada pihak PT. SMS dapat membuktikan niat baiknya. Dengan membawa sejumlah media berkunjung langsung ke desa oyom untuk memastikan. Apa sesungguhnya yang terjadi di lokasi.(agus)
Example 120x600