Example floating
Example floating
Example 728x250
palu

Upacara Gabungan OPD, Gubernur Dorong OPD Sukseskan Pencanangan Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith

110
×

Upacara Gabungan OPD, Gubernur Dorong OPD Sukseskan Pencanangan Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Palu, Tabenews.com–Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Novalina Wiswadewa memimpin upacara gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertempat di Lapangan Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Senin 19 Juni 2023.

Turut hadir dalam upacara Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV serta perwakilan masing-masing OPD.

Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah mengingatkan seluruh aparatur perangkat daerah untuk melakukan evaluasi kinerja atas pelaksanaan program kegiatan yang dijalankan sampai saat ini.

“hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui dan menemukan solusi atas berbagai kekurangan dan kendala yang dihadapi selama kurun waktu semester pertama tahun 2023. Kata Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur berharap ke depan pada saat semester kedua nanti, pelaksanaan tugas-tugas perangkat daerah akan semakin optimal dan membaik, serta sinkron dengan perencanaan dan kontrak kinerja OPD. dengan begitu semoga program-program perangkat daerah dapat betul-betul dalam menjawab berbagai isu strategis daerah, atau cross cutting program bersinergi guna penanggulangan stunting, kemiskinan, pengangguran dan sebagainya yang termuat dalam RPJMD 2021-2026. jika hal ini berhasil maka mudah-mudahan dapat berpengaruh signifikan terhadap hasil akhir penilaian sakip pemerintah daerah provinsi sulawesi tengah tahun 2023, yang kiranya dapat meningkat dari BB menjadi A.

Terkait telah dilaksanakan rapat persiapan pencanangan sulawesi tengah sebagai Negeri seribu Megalith yang melibatkan pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten poso dan sigi, yang mana salah satu poinnya menetapkan bahwa agenda tersebut akan dilaksanakan bulan oktober nanti di wuasa, kabupaten poso, Gubernur berharap dukungan dan sinergitas seluruh perangkat daerah demi kelancaran gelaran ini, yang diharapkan sukses memperkenalkan secara global warisan peradaban jaman purbakala berupa patung-patung megalith yang ada di sulawesi tengah.

“saya harap dukungan opd untuk memviralkan gelaran ini antara lain melalui publikasi yang masif di berbagai media, memasang baliho- baliho dan miniatur megalith di lingkungan perkantoran provinsi, melaksanakan kegiatan FGD, riset dan simposium terkait iven ini, mendesain produk-produk kreativitas seperti kain tenun, pakaian, plakat dan aksesoris bercorak patung megalith sebagai media promotif dan edukatif ke masyarakat sulawesi tengah, wisatawan maupun tamu-tamu, dengan demikian besar harapan saya semoga iven pencanangan negeri seribu megalith oktober nanti, insya allah akan berjalan sukses dengan konsep perpaduan yang unik, yangmenggabungkan unsur sejarah, seni budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif”.Harap Gubernur melalui sambutan tertulisnya

Usai upacara gabungan OPD, dilanjutkan dengan Gebyar Undian ASN tahun 2023 yang dipersembahkan oleh Bank Sulteng untuk seluruh nasabah ASN Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Dengan Total hadiah 60 juta Rupiah, dengan rincian uang tunai 2 juta rupiah untuk 10 orang pemenang, 3 juta rupiah untuk 10 orang pemenang, 5 juta rupiah 10 orang pemenang dan satu unit sepeda motor.

Biro Adpim Setda Prov Sulteng

Example 120x600