Example floating
Example floating
Example 728x250
daerah

Tolitoli menaruh harapan Desa Wisata Malangga bisa mendapatkan penilaian plus dari Tim Kemen Ekraf

53
×

Tolitoli menaruh harapan Desa Wisata Malangga bisa mendapatkan penilaian plus dari Tim Kemen Ekraf

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Galang, TABEnews.com –Kehadiran Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Wisata dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Drs. Vinsensius Jemadu, MBA bersama rombongan di Tolitoli terkait penilaian Desa Malangga–Malanggat. 

Tim yang berjumlah 14 orang itu dijemput Bupati Amran Yahya bersama ibu di Bandara Udara Sultan Bantilan, Selasa (4/10). 

Tim terdiri dari 9 orang Tim Kreatif, 2 orang Tim Juri dan 2 orang staf, di Bandara Sultan Bantilan disuguhi tari Maragai dan Moduai oleh penari dari Dinas. 

Maksud kunjungan tersebut adalah dalam rangka Peninjauan dan Penilaian nominasi 50 Besar Desa Wisata Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Provinsi Sulawesi Tengah. 

Desa Malangga Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah merupakan perwakilan dari 50 Desa Wisata terbaik di Indonesia. Tolitoli menaruh harapan mendapat penilaian plus dari tim untuk bisa mengembangkan lebih lanjut. 

Deputi bersama rombongan tiba di Bandar Udara Sultan Bantilan tepat pukul 10.15 Wita menumpangi pesawat udara Wings Air. Setibanya di Bandar Udara Sultan Bantilan Tolitoli Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata bersama rombongan menyempatkan diri istirahat sejenak sambil berbincang-bincang dengan Bupati dan unsur Forkopimda di ruang tunggu VIP bandara. 

Sebagai bentuk penghormatan dan ucapan selamat datang di Kota Cengkeh, kedatangan Deputi bersama rombongan disambut oleh Putra Putri Wisata Tolitoli serta Tarian Tradisional yaitu Tari Maragai dan Tari Moduai yang dipersembahan oleh Tim Kesenian Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli. Selanjutnya Deputi dan rombongan bergerak menuju Villa Alfiry Beach untuk beristirahat.

Turut hadir Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli Albert Napitupulu, SH.,MH, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Tolitoli Nanda Trisna Putra.S.Hi, Sekretaris Daerah Kabupaten Moh. Asrul Bantilan, S.Sos bersama Ny. Eflin Asrul Bantilan, S.Pd. , Asisten Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Muh. Nur Munawar, Kepala Dinas Pariwisata Urip Halim, S.Pd., bersama jajarannya, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli Agusalim Bin Bustan, SH bersama jajarannya dan Kepala Bandara bersama jajarannya.rls

Example 120x600