Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Sinergitas TNI-Polri, Pemda Serta Elemen Masyarakat Lainya Amankan Malam Natal Diwilayah Kabupaten Buol

53
×

Sinergitas TNI-Polri, Pemda Serta Elemen Masyarakat Lainya Amankan Malam Natal Diwilayah Kabupaten Buol

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Guna untuk menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Buol pada perayaan Natal 2022 khususnya ibadah malam Natal, Personel gabungan Polres Buol bersama TNI, Satpol PP, Dishub Serta Banser melaksanakan Patroli bersama, Sabtu (24/12/2022).
Patroli bersama ini dengan mengecek gereja gereja yang akan melaksanakan ibadah malam natal memastikan keamanan disekitar sebelum, pada saat dan sesudah pelaksanaan ibadah. 

Patroli gabungan yang dipimpin Kasat Samapta Iptu Jaozi, Amd, Kep ini mendatangi gereja gereja yang ada diwilayah Kecamatan Biau yang merupakan ibu Kota Kabupaten Buol dimana terdapat gereja Immanuel, Pantekosta, Filadelfia, Eklesia, Bethel, Alfa Omega serta Bukit Sion.
“Patroli bersama dengan mengecek gereja gereja yang akan melaksanakan ibadah malam natal ini untuk memastikan keamanan disekitar sebelum, pada saat dan sesudah pelaksanaan ibadah” ungkap Kasat Samapta selaku Kasatgas Preventif Ops Lilin Tinombala Polres Buol.

Sementara itu Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K. menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol untuk bersama sama menjaga Kamtibmas pada saat perayaan Natal maupun sesudah pelaksanaan ibadah nantinya.
“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol kami menghimbau untuk bersama sama menjaga Kamtibmas pada saat perayaan Natal & Tahun Baru, kami keluarga besar Polres Buol mengucapkan selamat merayakan hari raya natal kepada umat kristiani dan selamat menjalankan ibadah dengan aman, tenang dan nyaman” ucap Kapolres.

Sementara itu Kasihumas Polres Buol Ipda Ridwan, S. IP menerangkan bahwa di Kecamatan Biau yang merupakan Ibu Kota Kabupaten terdapat 7 (Tujuh) gereja serta sebanyak 36 (Tiga puluh enam) total gereja yang ada diwilayah Kabupaten Buol dengan dilakukan pengamanan dari Personel gabungan pada saat pelaksanaan ibadah Malam Natal, Hari Natal, malam tahun baru serta ibadah tahun baru nantinya.
“Di Kecamatan Biau yang merupakan Ibu Kota Kabupaten terdapat 7 (Tujuh) gereja serta sebanyak 36 (Tiga puluh enam) total gereja yang ada diwilayah Kabupaten Buol dengan dilakukan pengamanan dari Personel gabungan pada saat pelaksanaan ibadah Malam Natal, Hari Natal, malam tahun baru serta ibadah tahun baru nantinya” terang Kasihumas.
Redaksi
Example 120x600