Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Pj. Bupati Buol Drs. Muchlis “Baru 3 hari menjabat Pedagang Pasar ikan kampung Bugis sambut dengan Demo”

50
×

Pj. Bupati Buol Drs. Muchlis “Baru 3 hari menjabat Pedagang Pasar ikan kampung Bugis sambut dengan Demo”

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



Buol, Tabenews.com –  Pedagang Ikan dan pedagang sayur serta rempah-rempah Pasar Kampung Bugis memblokade jalan utama depan pasar kampung Bugis,  karena di nilai Pemda atau Pejabat Bupati Lama dinilai tidak memberikan solusi penyelesaian persoalan yang mereka keluhkan selama ini.

“Kita penjual ikan dan penjual sayur serta penjual rempah-rempah yang ada di pasar Kampung Bugis akan melakukan Pemalangan dan bahkan mengosongkan lapak dalam pasar dan keluar berjualan di sepanjang bahu jalan,”tegas pedagang ikan Amerudin T. Gara. Rabu, (19/10/2022).

Amerudin menegaskan, sikap tersebut di sampaikan saat pertemuan dengan Pj. Bupati Buol Drs. Muchlis sebagai bentuk penolakan terhadap hasil beberapa kali bertemuan yang dinilai tidak memberikan solusi terhadap persoalan karena sudah lebih 16 kali pertemuan yang sama digelar sebelumnya tapi tak ada titik terang.

“Alasannya, sudah 16 kali pertemuan tetapi sampai sekarang tidak ada solusi yang kongkrit. Yang jelas sikap kita hari ini baik terhadap mantan Bupati lama dan DPRD kita juga akan lakukan pemblokiran jalan depan pasar, apabila tidak ada realisasi dari Pj. Bupati yang baru di Lantik. Maka kami akan tetap melakukan blokade jalan yang ada di pasar kampung Bugis ” Ujar Jii selaku pedagang ikan di pasar kampung Bugis.

Pj. Bupati Buol Drs. Muchlis menyampaikan dalam pertemuan dengan pedagang ikan dan pedagang sayur di pasar ikan kampung Bugis bahwa “Saya baru di Lantik tanggal 13 Oktober 2022 dan baru tiga (3) hari menjabat di buol, serta berharap kepada pedagang pasar kampung Bugis agar bisa memberikan saya untuk bekerja dan mencari tahu apa masalah atau keluhan yang di hadapi selama ini serta saya meminta kepada kasat pol-pp untuk bisa melakukan penertiban bersama OPD lainnya dan memintah bantuan kepada pihak kepolisian serta mengintruksikan semua PNS membeli ikan di pasar kampung Bugis dan akan di buatkan surat edaran, paling lambat hari Senin akan saya sampaikan. Soal hasil pertemuan bersama OPD dan dinas terkait.

” Saya minta pol-pp melakukan penertiban kepada penjual ikan yang bukan pada tempatnya serta melakukan koordinasi dengan kepala pasar kampung Bugis agar pasar bena-benar di fungsikan dan meningkatkan PAD kab buol.

Hadir dalam pertemuan,  Pj. Bupati Buol, Kapolres Buol, Kasat Pol-PP, Kadis Perhubungan, Kaban Kesbangpol, camat Biau, Lurah Buol dan seluru pedagang pasar kampung bugis

Fakta itu, kata Jii terlihat dengan masih adanya pedagang ikan lain yang berjualan di luar kawasan pasar sampai saat ini. Tepatnya disepanjang bahu jalan menujuh jalan belakang masjid Al’ikhlas sementara ada sekitar 50 lapak hingga kini masih kosong.

“Solusi seperti ini sudah berulang kali dan hari ini adalah pertemuan ke 17 kali membahas masalah ini, kembali kesimpulan yang sama. Jelas kami menolak. Yang kami butuhkan adalah ketegasan dan tidak ada tawar menawar serta tidak ada lagi penjual ikan disepanjang bahu jalan ”tegas Jii Rmb.

Example 120x600