Example floating
Example floating
Example 728x250
banggai

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Banggai Ikuti Peringatan HKGB ke 70 Secara Virtual Dari Mabes Polri

46
×

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Banggai Ikuti Peringatan HKGB ke 70 Secara Virtual Dari Mabes Polri

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Laporan wartawan Tabenews.com: Rahmat

Luwuk, Tabenews.com
Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banggai Ny. Ria Yoga dan pengurus Bhayangkari mengikuti acara Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022 di ruang Command Center Polres Banggai, Rabu (19/10/2022) pagi.

Kegiatan yang digelar secara virtual dari Mabes Polri ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi didampingi Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo.

HKGB ke- 70 tahun 2022 mengangkat tema “Bhayangkari Berperan Aktif Dalam Pemulihan Ekonomi Mewujudkan Keluarga Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sulistio Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan, di momen HKGB ke 70 ini mengajak Bhayangkari untuk berkomitmen dalam mendukung setiap tugas Polri di masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, mari kita bersama-sama, koresi diri dan hindari perilaku yang dapat mencoreng organisasi dan institusi,” ucapnya.
Ny. Juliati Sulistio Sigit Prabowo pun mengajak agar Bhayangkari dapat mendukung program pemerintah untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi mewujudkan keluarga tangguh indonesia tumbuh.

“Saya ingin menitipkan kepada ketua Bhayangkari di kewilayahan, harus bijak mengambil keputusan, menjadi pemimpin yang tangguh.

Ia pun berharap, Bhayangkari bisa menjadi tahap pembelajaran sehingga mampu bersikap lebih baik kedepannya, karena Bhayangkari memiliki peran ganda sebagai istri dan sebagai seorang Bhayangkari yang bisa menjaga kehormatan Polri.

“Anggota Bhayangkari harus bisa meminits keuangan hindari kehidupan yang glamoris serta dapat menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada keluarga,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, mengungkapkan, peran Bhayangkari sangat penting di institusi Polri dalam pelaksanaan tugas Polri dan masyarakat.

“Saya berharap Bhayangkari dapat menjadi tiang yang kokoh di dalam rumah,” ungkap Kapolri.

Sebab, Kapolri menjelaskan, wanita hebat yang tergabung dalam Bhayangkari, memiliki peran ganda yang pertama kepada keluarga dan kedua kepada organisasi Bhayangkari guna mendukung kinerja Polri.

“Tantangan bangsa semakin hari semakin berat kita anggota Polri terus berhadapan dengan dinamika dan tantangan, jadi mau tidak mau Bhayangkari tetap kuat mendukung apa yang menjadi tugas polri,” pungkasnya.*
Example 120x600