Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Pendiri Kompala Kec Lakea Rudianto Melaksanakan Mubeskom Ke I Tahun 2023

53
×

Pendiri Kompala Kec Lakea Rudianto Melaksanakan Mubeskom Ke I Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa,
 Bahwa sesungguhnya alam beserta apa yang terkandung di dalamnya merupakan suatu anugerah Tuhan yang menciptakannya dan menjadikan kewajiban manusia untuk mencintai semua makhluk, tanah air dan alam sebagai suatu pernyataan terhadap Tuhan.
Bahwa untuk lebih mendekatkan dan mempererat hubungan antara manusia dalam usahanya mencintai ciptaan Tuhan tersebut, perlu adanya suatu wadah yang dapat menampung serta menyalurkan pemikiran-pemikiran dan kegiatan kreatif untuk menyatakan rasa cinta tersebut.

Dengan segala usaha diatas hanya akan berhasil jika didasari oleh jiwa besar dan budi luhur yang harus ditempa, dibina serta senantiasa dikembangkan menurut batas-batas kemampuan setiap manusia yang merdeka dan sebagai insan social yang sadar akan fungsi dan peranannya di dalam masayarakat.
Khususnya di lingkungan wilayah kecamatan Lakea dan sekitarnya dibutuhkan suatu organisasi kepecinta alaman sebagai wadah kerjasama bidang pecinta alam, sehingga dengan ini dibentuklah sebuah organisasi pencinta Alam di kec Lakea sebagai wadah organisasi kepemudaan yang berbasic lingkungan. 

Hari ini, tanggal 27 mei 2023, kelompok pecinta alam lakea melaksanakan musyawarah besar kelompok pecinta alam lakea KOMPALA (MUBESKOM) yang ke-1 sejak pertama kali di deklarasikan pada tanggal 12 maret 2023.
Salah satu Tokoh pemuda kabupaten buol yang mendirikan organisasi pecinta alam ini adalah saya sendiri RUDIANTO yang berdasarkan inisiatif sendiri dan juga dorongan dari beberapa pemuda yang ada di kecamatan lakea khususnya.

Sebagai seorang pendiri organisasi kepemudaan lokal kabupaten buol khususnya kelompok pecinta alam lakea (KOMPALA), dan juga sebagai pimpinan sidang pada musyawarah besar KOMPALA (MUBESKOM), saya berharap organisasi kepemudaan ini akan menjadi wadah bagi seluruh pemuda yang ada di kecamatan lakea untuk berkespresi, berkarya, mengembangkan kreatifitas dan juga menumbuhkan inovasi untuk kemajuan daerah wabil khusus diwilayah kecamatan lakea. Tutur Rudianto kepada Media Tabenews.com, Minggu (28/5/2023).
“Mengingat sangat pentingnya sebuah organisasi kepemudaan yang berbasic lingkungan tentunya akan menjadi tujuan para pemuda yang ada di kec Lakea dan kedepannya kita akan bentuk di beberapa kecamatan yang tentunya menjadi basic KOMPALA kedepan nanti” tegas Rudianto

“semoga ke depannya pemerintah daerah maupun seluruh jajaran yang dibawahnya hingga ke tingkat desa, dapat memperhatikan organisasi kepemudaan yang sejatinnya dapat membantu perkembangan dan kemajuan daerah jika di akomodir serta di apresiasi dengan baik dan benar”. Tutup Rudianto 
Redaksi
Example 120x600