Example floating
Example floating
Example 728x250
nasional

Pemda se KTI akan Bertemu, Samakan Persepsi Menuju IKN Baru

58
×

Pemda se KTI akan Bertemu, Samakan Persepsi Menuju IKN Baru

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Palu, TABEnews.com–Jelang Rakor Sinergitas Antar Pemerintah Daerah se Kawasan Timur Indonesia (KTI), Bappeda Provinsi Sulteng menggelar kegiatan Pra Rakor, bertempat di Hotel Santika, Minggu malam (20/11).

Gubernur Rusdy Mastura diwakili Plh Sekda Dr. H. Rudi Dewanto, SE, MM serta dihadiri pemerintah provinsi se Kawasan Timur Indonesia, antara lain Kalimantan Timur, Gorontalo, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Turut hadir pejabat dari otorita IKN Nusantara dan Kementerian PUPR.

Plh Sekda mengapresiasi pra rakor dalam rangka membangun koordinasi dan menyelaraskan isu-isu strategis dari tiap Pemprov se KTI dalam rangka aktualisasi tema, Konektivitas antar wilayah se KTI menuju IKN Nusantara.

“Semoga langkah-langkah koordinasi dalam membangun komitmen bersama antar provinsi dapat sejak awal kita pupuk,” harapnya.

Sementara Kepala Bappeda Sulteng Dr. Ir. Christina Sandra Tobondo, MT memaparkan untuk mendukung konektivitas KTI dan IKN, maka pembangunan pelabuhan Tambu dan Kasimbar, serta jalan bypass Tambu-Kasimbar menjadi salah satu usulan prioritas.

Pertimbangannya karena Tambu-Kasimbar adalah pintu gerbang terdekat dari wilayah KTI ke IKN dan terintegrasi dengan tol laut.

“IKN adalah solusi mengatasi disparitas wilayah barat dan timur Indonesia sehingga peluang ini harus ditangkap,” tandasnya.red/*

Sumber : (Ro Adm Pimpinan Setdaprov Sulteng)*
Example 120x600