Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Pembinaan ASN, Kemenag Tingkatkan Kualitas Kinerja

43
×

Pembinaan ASN, Kemenag Tingkatkan Kualitas Kinerja

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol Tabenes.com – Pembinaan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan dan pengembangan pegawai rutin dilaksanakan, diikuti oleh puluhan ASN di aula kantor setempat, Kamis (22/9/2022)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buol, Nurhairi mengatakan, sebagai ASN Kementerian Agama harus bekerja sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan dan jangan sampai keluar dari rel yang telah ada.

“ASN harus bisa memberikan kontribusi pengabdian pada masyarakat bangsa dan negara, yang bisa dipertanggungjawabkan pada negara,” tandas Nurhairi.

Kinerja harus lebih baik, pelayanan pada masyarakat harus meningkat, kemudahan pelayanan yang bersih harus dikedepankan. Selaku ASN harus memiliki SOP yang terukur jelas dalam pelayanannya, 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama jadi acuan dalam melaksanakan tugasnya. 

“Diantaranya integritas, apa yang dilakukan sesuai ucapannya,  ini akan menunjukkan institusi Kemenag. Komitmen, kemauan dan kemampuan harus selaraskan dalam sikap dan tindakan, ASN harus mengutamakan kepentingan dinas dari pada kepentingan pribadi. Disiplin, kesanggupan untuk mentaati aturan/regulasi yang ada, kerjasama  dan keteladanan ASN dalam memotivasi sebagai upaya menggerakkan orang lain untuk bersinergi,” jelas Nurhairi.

Selanjutnya, seorang PNS harus bekerja sesuai dengan tupoksinya dan tetap mengacu kepada undang-undang dan Peraturan yang menyangkut kepegawaian dan Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Terus tingkatkan kompetensi dan profesionalisme guna mendukung tugas pokok dan fungsinya, mampu memahami dan mengimplementasikan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Kakanwil Kemenag Propinsi Sulawesi Tengah Drs KH. Ulyas Taha, M.Pd dalam arahannya mengatakan bahwa melalui pembinaan ini diharapkan para ASN akan melaksanakan tugas dengan penuh semangat, tanggungjawab serta memiliki kepedulian terhadap visi dan misi Kementerian Agama. Dirinya juga mengajak untuk berusaha menjadi ASN yang professional dan handal.

“Pembinaan ini juga sebagai bahan evaluasi dan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas kinerja serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Mari tanamkan sikap disiplin serta tumbuhkan semangat kerja, jadilah ASN teladan dan pelayan umat”, ucapnya.

“Kasi dan penyelenggara untuk terus melakukan pembinaan dan bimbingan pada staffnya, sehingga terhindar dari pelanggaran disiplin, dan sekecil apapun permasalahan yang menyangkut pelanggaran disiplin seorang ASN, segera ditindak dan di selesaikan sesuai dengan aturan yang ada,” harap Ulyas

Pembinaan merupakan salah satu tindakan organisasi untuk memperolah hasil lebih baik, dalam upaya untuk menciptakan suasana organisasi yang terbuka dan tidak tertutup. Lebih lanjut Kakanwil Kemenag, Uyas

Pada pihak yang berada di tengah atau moderat untuk berani eksis mengkampayekan hal baik, kaum moderat harus berani menjawab mereka yang berada di garis ekstrimis, baik baik ekstrimis kiri atau ekstrimis kanan.

Maka lanjutnya, sikap melayani harus tumbuh dengan baik, bahkan kita harus mampu berfikir melayani subtantif, supaya sebelum melayani kita menghadapi konsumen seraya masyarakat sudah merasa dilayani. Lebih terpenting lagi Menag, menyebutkan kondisi yang paling rawan saat ini adalah harus mampu mengantisipasi era digitalisasi, karena medsos (media sosial) memberi informasi sudah sangat rawan dan bebas, dengan kondisi ini Menag mengajak seluruh ASN harus tetap bisa membangun generasi yang mampu menjelaskan dan mengambil informasi yang valid, perintah Menag.

Diakhir kegiatan Pembinaan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol melakukan foto bersama dengan jajaran ASN. Rmb

Example 120x600