Example floating
Example floating
Example 728x250
banggai

*Patroli Polisi di Bunta Kembali Amankan Satu Unit Motor Pakai Knalpot Racing*

45
×

*Patroli Polisi di Bunta Kembali Amankan Satu Unit Motor Pakai Knalpot Racing*

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bunta, TABEnews.com
Patroli Polsek Bunta kembali mengamankan sepeda motor lantaran menggunakan knalpot brong atau racing saat melintas di Kelurahan Salabenda, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Selasa malam (26/7/2022) malam.

“Tadi malam anggota patroli mengamankan satu unit sepeda motor pakai knalpot racing,” ungkap Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, kketika ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (27/7/2022) pagi.

Tak hanya menggunakan knalpot brong, pengendara sepeda motor ini melanggar lalu lintas lainnya karena tidak melengkapi komponen kendarannya.

“Pengendara ini juga tidak pasang TNKB, kaca spion, lampu serta tidak pakai helm dan membawasurat-surat kendaraanya,” tutur Nanang.

Nanang menjelaskan, penggunaan knalpot racing ini sangat meresahkan masyarakat dan konsentrasi pengguna jalan lainnya, sebab suara dari knalpot tersebut menimbulkan kebisingan serta ketidaknyamanan.

“Banyak masyarakat yang mengeluh dan terganggu akan keberadaan motor berknalpot berisikini. Untuk itu saat patroli ditemukan pengendara motor pakai knalpot racing langsung diamankan,” bebernya.

Perwira pangkat dua balak ini pun mengingatkan masyarakat untuk menggunakan kendaraan sesuai standar yang sudah ditentukan dalam undang-undang.

“Kami tak akan bosan mengimbau masyarakat agar selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas. Karena kecelakaan lalu lintas berawal dari sebuah pelanggaran,” pungkasnya.*
Example 120x600