Example floating
Example floating
Example 728x250
nasional

Moh Besar masuk dalam Deretan Politisi Bersinar di Sulawesi Tengah

49
×

Moh Besar masuk dalam Deretan Politisi Bersinar di Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PALU — Hadianto Rasyid, Wali Kota Palu, jadi politisi Sulawesi Tengah paling berpengaruh dan populer di Instagram. Ketua Partai Hanura Sulteng itu punya lebih dari 30 ribu pengikut di platform berbagi gambar tersebut.

Sementara Wakil Bupati Tolitoli, Moh Besar Bantilan masuk dalam deretan dari 10 nama. Ia, memiliki 6 ribu lebih pengikut mengalahkan Dr Hidayat dan Supratman.

Ukuran lain yang menunjukkan pengaruh Hadi ialah rerata likes yang diterimanya, yakni 1.301 tanda suka per kiriman. Paling bagus di antara para politisi Sulteng lainnya.

Angka tersebut terungkap dalam hasil pemantauan Tutura.Id atas belasan akun-akun politisi di Sulteng. Kami memantau statistik akun Instagram para politisi seperti anggota DPR-RI, anggota DPRD Sulteng, dan kepala serta wakil kepala daerah. Statistik yang tercantum dalam laporan ini terhitung sampai dengan 3 Oktober 2022.

Level pengaruh atau popularitas seorang tokoh di media sosial kerap kali dihitung dengan jumlah followers. Adapun penghitungan Tutura.Id mempertimbangkan tolok ukur lain.

Sebagai contoh, engagement rate alias nilai keterlibatan pengikut dalam setiap postingan yang dibagikan. Lalu ada rerata likes dan komentar yang didapat dalam setiap postingan. Ukuran-ukuran macam ini menunjukkan pengaruh langsung para tokoh dengan jumlah pengikutnya.

Penghitungan kami lakukan dengan menggunakan layanan engagement calculator milik inbeat. Berikut ini 10 besar politisi Sulteng paling populer di Instagram.

hadianto Rasyid, Ahmad M Ali, Anwar Hafid, Rusdy Mastura, Verna Ingkiriwang, dr Delis, Nilam Sari Lawira, Moh Besar Bantilan, Hidayat Dan Andi Supratman. ***

Example 120x600