Example floating
Example floating
Example 728x250
posoSulteng

Lagi, Warga desa Ratoombu resah karena pasokan air bersih

58
×

Lagi, Warga desa Ratoombu resah karena pasokan air bersih

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Sudah hampir sebulan, pasokan air mandek? 

Sulteng – 
Poso, Tabenews.com.–
Lagi, warga desa Ratoombu Kecamatan Lage Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah “berteriak” Sulit mendapatkan dan konsumsi air bersih. Dari beberapa warga yang ditemui Jurnalis ini didesa Ratoombu, pada (6/3/2023) Senin pagi. Bertutur, sudah lama dan bulanan pasokan air bersih suplainya ke rumah warga terganggu, ujar warga kepada media ini. 

“Ya. Sudah lama pae, air ngak nyampe di rumah. Ujar salah seorang warga desa, yang hendak mengantar anaknya kesekolah. 

Lain lagi dengan keluhan salah seorang guruh di SMP satu atap ratuoombu. Air itu jalan, tapi hanya sampai di blok I sementara ketempat kami sudah hampir sebulan tidak sampai. Kabarnya ada beberapa titik pipa bocor pada sambungannya. Sehingga air hanya sampai pada blok I, ujar guru di SMP ratoombu, dihalaman sekolah pada (6/3/2023) senin pagi. Sebelum upacara, senin pagi. 

Keluhan warga desa Ratoombu terkait sulitnya mendapat pasokan air bersih, telah terjadi berulang-ulang kali. Namun masih nihil perhatian pemdes setempat. 

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang warga, air bersih ini sudah berulang-ulang kali terjadi. Dan pemerintah Desa atau kepala desa sudah tau terkait keluhannya warga. Namun masih saja nihil responnya. Diduga pemdes pasrah dengan kondisi ini. Kondisi seperti ini sudah hampir puluhan tahun dirasahkan oleh warga desa Ratoombu. 

Warga desa Ratoombu, Haurissa. Yang mengaku juga sebagai anggota BPD ini mengatakan sekitar 5 tahun atau sudah sepuluh tahun masalah air bersih selalu saja berulang-ulang terjadi seperti ini. Ungkapnya, pada (6/3/2023) senin pagi di desa Ratoombu Kecamatan Lage Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Kepada jurnalis media ini. 

Bahkan ungkapnya, baru baru ini saat dikunjungi anggota DPR RI pusat, Dari PDI-P Matindas J. Rumambi pada pertemuan di Balai Desa Ratoombu, persiapan air bersih juga mengemuka jadi perbincangan. Kata Haurissa. 

Dikatakannya, dari pertemuan itu telah menjadi catatan curhat warga Ratoombu yang telah ditampung anggota DPR –  RI Matindas J. Rumambi termasuk juga masalah infrastruktur jalan yang belum mampu di anggarkan pemkab. Poso, yang sudah hampir 10 tahun lamanya. Tutup, warga desa Ratoombu, Haurissa kepada media ini. 

Mardison
Example 120x600