Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Ketua Pokja Pembentukan PKD Panwaslu Biau Tegaskan Soal INTEGRITAS dan NETRALITAS dalam Tes Wawancara

43
×

Ketua Pokja Pembentukan PKD Panwaslu Biau Tegaskan Soal INTEGRITAS dan NETRALITAS dalam Tes Wawancara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.con – Ketua Pokja Pembentukan PKD Panwaslu Kec Biau Kab Buol,. Moh Rusli, S.IP mengingatkan pentingnya integritas dan Netralitas terkait rencana giat tes wawancara calon Panwas Kelurahan/Desa.

“Kami menekankan pentingnya integritas dan netralitas juga mampu menguasai tentang kewilayahan di mana yg bersangkutan mendaftar, calon PKD, mengingat pemilu serentak 2024 akan sangat berat” tegas Rusli di Sekertariat Panwaslu Kec Biau, Senin (31/1/2023).
Untuk di ketahui calon Panwaslu kelurahan/desa akan mengikuti tes wawancara Selasa 1 Februari 2023 setelah di nyatakan lolos pemeriksaan berkas administrasi pendaftaran pada Sabtu (28/1/2023)
Iya mengatakan selain tentang wawasan kepemiluan dan kebangsaan, calon PKD nantinya diharapkan memiliki integritas dalam mengemban tugas dan pekerjaan serta sikap netral.
“Netral adalah harga mati penyelenggaraan pemilu, termasuk Panwaslu Kecamatan maupun panwaslu kelurahan/desa jika tidak mau, kami persilahkan mundur” tegas Rusli
Selain itu nama-nama calon PKD yang di nyatakan lolos administrasi pendaftaran juga akan dimintai penilaian dan tanggapan masyarakat.

“Sehingga Nama-nama yang akan mengisi PKD nantinya benar-benar orang yang tidak memiliki catatan buruk pada masyarakat” ucap Rusli
Sementara itu koordinator Hukum pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Kemasyarakatan (HPPM-HM) Panwaslu Kecamatan Biau Moh Rafiq, SE mengatakan pendaftaran calon PKD untuk kecamatan Biau dari butuhkan jumlah 7 orang PKD, sebanyak 20 orang mengikuti tes seleksi.
“Pendaftaran perempuan 11 orang dan laki-laki 9 orang” tandas Rafiq.
Sementara hasil tes wawancara ini akan di umumkan pada tanggal 4 februari 2023 di media sosial Panwaslu kecamatan biau dan calon PKD yang akan lolos akan dilantik antara tanggal 5-6 februari 2023.
Redaksi

Example 120x600