Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Ketua DPRD Kab Buol Srikandi Batalipu, S.Sos.,M.AP, Bersama Timsus Perguruan Tinggi Berkunjung ke Kampus UNG

80
×

Ketua DPRD Kab Buol Srikandi Batalipu, S.Sos.,M.AP, Bersama Timsus Perguruan Tinggi Berkunjung ke Kampus UNG

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Gorontalo, Tabenews.com – Front Parlemen Jalanan, DPRD dan Pemda Buol yang tergabung dalam Timsus Pendirian perguruan tinggi, berkunjung ke Universitas Negeri Gorontalo di Gorontalo dan bertemu langsung dengan Rektor UNG, Bapak Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT. Rabu, (25/1/2023).
Turut hadir dalam kesempatan ini Dr. Abid S.s, MA TESOL, (Dosen UNG) Prof. Karmila Machmud, S.pd, M.A., Ph.D (Dosen UNG), Ketua DPRD Kab Buol Srikandi Batalipu, S.Sos.,M.AP, Kadis Dikpora Kab Buol Dr. Tonang Malong.S PD.MA, anggota DPRD Kab Buol Ramli Lampedu, Aba Rais, Rudi Armen,
Pada pertemuan itu, Dr.Tonang malongi.S.Pd.MA selaku ketua Timsus menyampaikan bahwa tujuan kami berkunjung ke kampus UNG adalah menanyakan mekanisme terkait pendirian perguruan tinggi di kab. Buol, dalam hal ini pendirian Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) dari UNG.
Dalam kesempatan yang sama ketua DPRD kab. Buol, Ibu Srikandi Batalipu S.sos, M.AP, yang juga sebagai pembina dari timsus perguruan tinggi di kab. Buol menambahkan bahwa Kami dari pihak DPRD buol akan terus mendukung langkah-langkah selanjutnya untuk program PSDKU dari UNG di kabupaten buol. Artinya kami akan menyiapkan syarat-syarat awal seperti gedung dan lahan.
Disisi lain selaku rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT. Menyampaikan beberapa tanggapan terkait pendirian program PSDKU, bahwa UNG siap untuk membuat program PSDKU di kab. Buol. Karena program PSDKU bisa dilakukan lintas provinsi seperti yang tertuang dalam regulasi yang ada. Disamping itu kita melihat bahwa kabupaten buol sedikit lebih dekat dengan gorontalo dibandingkan ibu kota provinsi sulawesi tengah itu sendiri. Akan tetapi semua itu butuh persetujuan dan dukungan dari Pemda Buol.
“Front Parlemen Jalanan (FPJ) pastinya akan terus mengawal tuntutan pendirian perguruan tinggi ini, entah dalam bentuk Perguruam Tinggi Swasta atau Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) dari UNG. Untuk langkah selanjutnya akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan segala sesuatu yang perlu disiapkan agar tuntutan ini bisa terealisasi dengan baik”. Ungkap Rudi Armen selaku Ketua FPJ Kab. Buol.
Redaksi
Example 120x600