Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

*Gubernur Sulawesi Tengah memberikan pengarahan kepada Koperasi Tambang Poboya*

76
×

*Gubernur Sulawesi Tengah memberikan pengarahan kepada Koperasi Tambang Poboya*

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Palu TABEnews.com – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menerima kunjungan silaturahmi dengan pengurus koperasi Vungga Ntovea Mandiri yang di ketua oleh Moh. Jafar, Sekretaris, Idiljan Djanggola, Bendahara, Ratni, Pengawas dan Pengurus di ruang kerja, pada, 04/01/23.
Bung Cudy sapaan akrab Gubernur Sulawesi Tengah pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh pengurus, untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kegiatan investasi pertambangan, selaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengharapan pihak perusahaan PT. Citra Palu Mineral, agar dapat melindungi dan melibatkan masyarakat lingkar tambang untuk terlibat dalam kegiatan pertambangan melalui wadah koperasi, sehingga terjalin kerjasama yang baik antara masyarakat dan perusahaan, sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui wadah koperasi yang berada diwilayah lingkar tambang poboya. 

Pada kesempatan tersebut Bung Cudy, juga memberikan respon positif dan apresiasi atas kehadiran pengurus koperasi dalam melaksanakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berada di wilayah lingkar tambang dan sekaligus memberikan rekomendasi untuk dapat bekerjasama dengan perusahaan tentu melalui koordinasi yang baik serta dapat berkolaborasi bersama pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan dan kepentingan bersama.
Saat ini Provinsi Sulawesi Tengah mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah mencapai Rp. 1,71 T dari sebelumnya hanya 900 M. Ini Prestasi yang luar biasa untuk meningkatkan Pembiayaan Pembangunan Insfrastruktur Daerah, dan Pertumbuhan Pembangunan Sulawesi Tengah Sangat Tinggi mencapai 19,13 % , IPM Sulawesi Tengah Sangat baik 70,28, dan untuk Investasi Daerah Sulawesi Tengah mencapai 200 T, Nomor 2 terbesar di Indonesia, hal ini sebuah prestasi yang luar biasa karena tingginya kepercayaan insvestor kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara itu Moh. Jafar selaku ketua koperasi vungga ntovea mandiri menyampaikan maksud tujuan pengurus koperasi adalah untuk meminta dukungan sekaligus arahan bapak gubernur untuk menjalankan koperasi masyarakat di wilayah pertambangan emas poboya, dan siap menjalankan amanah sesuai arahan dan petunjuk bapak gubernur, tentunya koperasi ini nanti akan menjalankan norma dan aturan sesuai asas koperasi yaitu kekeluargaan, dengan tujuan utamanya adalah memajukan serta meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat serta memajukan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat yang berada di wilayah lingkar tambang poboya.
Redaksi : Humas Gubernur
Example 120x600