Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Gelar Kegiatan Media Ghatering, Kadir Mertosono berharap Media dapat menangkal Hoax tentang tahapan Kepemiluan 2024

65
×

Gelar Kegiatan Media Ghatering, Kadir Mertosono berharap Media dapat menangkal Hoax tentang tahapan Kepemiluan 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Gorontalo, Tabenewscom.Com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar kegiatan media Ghatering terkait tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik yang dilaksanakan di Ballrom Hotel Dumhill Kota Gorontalo.
Selasa (11/10/2022)
Adapun kegiatan yang terbilang sukses tersebut, dihadiri dari beberapa media yang berada di Gorontalo dan juga lembaga Pemantau Kepemiluan di provinsi Gorontalo.
Kegiatan Media Ghatering ini dilakukan agar segala Informasi mengenai tahapan tahapan Pemilu yang di lakukan oleh KPU Kabupaten Gorontalo dan juga jadwal tahapan pemilu di 2024. dengan harapan Bisa tersampaikan kepada semua pihak melalui Media yang hadir pada kegiatan tersebut.
Selain itu Kadir Mertosono selaku Koordinator Divisi (Kordiv) Teknis Penyelenggaraan. Menjelaskan Bahwa “di KPU kabupaten gorontalo saat ini, tahapan yang kita sementara jalankan adalah melakukan verifikasi administrasi perbaikan di mulai dari tanggal 3 Oktober sampai dengan tanggal 10 oktober 2022” Tandasnya.

Ia (Kadir Mertosono_Red) juga menambahkan bahwa pada tanggal 15 Oktober sampai dengan tanggal 4 november akan di laksanakan juga Verifikasi Faktual keanggotaan partai politik, serta kepengurusan partai politik tingkat kabupaten dan kota.oleh karena itu KPU kabupaten saat ini sedang melakukan persiapan dalam rangka Verifikasi Faktual.
“Jadi antara dokumen administrasi yang telah kita periksa akan kita sesuaikan dengn fakta di lapangan salah satu contoh instrumen misalnya ktp kita akan memastikan apakah ktp yang sudah kita periksa administrasinya, sama tidak dengan yang bersangkutan di lapangan.” Kata Kadir Mertosono saat di wawancarai oleh Media.
Terakhir, Kadir berharap agar dengan terlaksananya Media ghatering ini media bisa dapat berpratisipasi penuh dalam rangka menangkal hoax-hoax tahapan pemilu dan juga bisa menyebarluaskan tahapan Pemilu khsusunya di masyarakat Kabupaten Gorontalo. Rmb/Arya
Example 120x600