Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Forkot Buol Pertanyakan 4 Alber yang di Bebaskan Oleh Polres Buol

48
×

Forkot Buol Pertanyakan 4 Alber yang di Bebaskan Oleh Polres Buol

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol Tabenews.Com – salah satu aktivis Kabupaten Buol Arya, angkat bicara terkait Pelepasan 4 Alat Berat yang sempat di tahan di Polres Kabupaten Buol, Minggu (5/3/2023).
Sebelumnya Arya selaku aktivis dari Forum Kota (Forkot) Buol sempat turun melakukan aksi demonstrasi penolakan tambang sungai Tabong karena menurutnya tambang sungai Tabong yang berada di wilayah kabupaten buol dapat merusak lingkungan serta merugikan masyarakat banyak.
Disisi lain Aparat penegak hukum sudah melakukan investigasi ke lokasi tambang dan sempat mengamankan 4 alat berat yang terindikasi melakukan aktivitas di sungai Tabong.
Adanya Informasi tersebut di benarkan oleh Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suryana S.I.K
“Betul Dinda, Kemarin udah gelar perkara di Polda karena memang sudah jadi temuan dari tim wasrik irwasda Polda. Terkait proses penegakkan hukum silahkan konfirmasi dengan kasat serse polres buol dinda” pungkasnya
Selain itu Kasat Serse Kab Buol menjelaskan bahwasanya terkait hasil penyelidikan telah dilaksanakan di Polda Provinsi Sulawesi tengah Kota Palu.
“Kami sudah gelar di Polda pak, terkait hasil penyelidikannya di Polda” ujarnya
Hal tersebut menuai banyak pertanyaan termasuk Arya aktivis buol yang sempat melakukan aksi demonstrasi penolakan sungai tabong.
“Apa yang menjadi hasil dari penyelidikan oleh Aparat penegak hukum, sungguh menuai banyak Pertanyaan sehingga saya sendiri pun masih bertanya pertimbangan apa yang menjadi Landasan penyidik sehingga memberhentikan perkara tersebut.” Tukasnya
Bukan hanya itu Arya pun menambahkan ketika dirinya meminta SP3, hal tersebut tidak dapat diberikan oleh Pihak APH dengan dalil SP3 adalah produk dari APH.
“Saya selaku pemuda kab buol tidak salah jika meminta SP3 dari hasil penyelidikan sungai tabong. Biar saya bersama teman teman tau apa yang menjadi pertimbangan 4 Alat berat ini di berhentikan tapi sayang nya ketika saya minta SP3 tersebut tidak di berikan alasannya, itu Produk dari Pihak Kepolisian” Ujar Arya.
Terakhir Arya menjelaskan bahwa dirinya siap mengunjungi Polres Kab Buol untuk memperjelas pelepasan 4 Alber tersebut.
“Insya Allah saya siap mengunjungi Polres Kab buol Sebagaimana yang di jelaskan oleh Pak Kasat Serse dan juga Kapolres Kab buol jika ingin memperjelas pelepasan 4 Alber agar sekiranya dapat datang langsung ke Kantor Polres Kabupaten Buol”. Tutup Arya.
Redaksi
Example 120x600