Example floating
Example floating
Example 728x250
banggai

Diterjang banjir, Jalan di batui Amblas

63
×

Diterjang banjir, Jalan di batui Amblas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Batui, TABEnews.com
Meningkatnya curah hujan di wilayah Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, pada 28 Juli 2022 sejak pukul 12.00 hingga 17.00 Wita menyebabkan jalan umum tergenang air bahkan amblas.

Tak hanya jalan amblas, curah hujan yang sangat tinggi ini menyebabkan rumah warga, kebun, sawah juga ikut terendam air.

Bencana tersebut membuat aparat Polsek Batui bersama Koramil dan Pemerintah Kecamatan turun langsung meninjau lokasi yang terdampak.

Adapun lokasi yang mengalami musibah genangan air dan jalan amblas yakni jalan penghubung Desa Bonebalantak-Desa Suka Maju 1.

“Warga telah menyiapkan rakit untuk membantu pengendara motor untuk menyebrang jalan di bantu anggota Polsek Batui,” ungkap Kapolsek Batui Iptu Andriansyah Arthadana.

Selain itu, genangan air juga terjadi di jalan yang berada di depan Kantor Desa Sukamaju serta SD Inpres Kayowa Batui Sukamaju SPB.

“Dan terdapat dua rumah warga Desa Suka Maju tergenang air,” jelasnya.

Selain itu, jalan amblas (Lonsor) terjadi di Desa di Desa Masungkang sehingga menyebabkan jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda 4 namun dapat dilalui dengan kendaraan roda 2.

“Saat ini genangan air telah mulai surut dan hujan berangsur mulai reda,” tutupnya.*
Example 120x600