Example floating
Example floating
Example 728x250
kalteng

Cuaca Ekstrem, Personel Mako Perwakilan Das Katingan Imbau Penyedia Jasa Angkutan Air Utamakan Keselamatan Saat Berlayar

45
×

Cuaca Ekstrem, Personel Mako Perwakilan Das Katingan Imbau Penyedia Jasa Angkutan Air Utamakan Keselamatan Saat Berlayar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

 Pegatan – Bertempat di pelabuhan rakyat Desa Pegatan Kec. katingan Kuala, Kab. Katingan personel Ditpolairud Polda Kalteng di Mako perwakilan Daerah aliran sungai (Das) Katingan, mengimbau penyedia dan pengguna jasa angkutan air agar selalu mengutamakan keselamatan pada saat berlayar. Jumat, 04/11/2022

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat pengguna transportasi air khususnya terhadap para penyedia jasa angkutan air atau taxi air agar bersama – sama mencegah hal – hal yang tidak di inginkan, mengingat cuaca yang tidak menentu akhir – akhir ini, yaitu angin kencang di sertai hujan dengan intensitas tinggi dan gelombang besar, oleh sebab itu personel Ditpolairud mengimbau kepada seluruh penyedia jasa angkutan air atau kapal yang melintas di perairan Das Katingan agar selalu waspada pada saat berlayar.

Ada beberapa poin yang di tekankan sebelum berlayar atau melaut diantaranya, memperhatikan cuaca dan berhati – hati pada saat berlayar, melengkapi alat keselamatan dan pelampung serta menggunakan life jacket, memastikan kondisi kapal ( klotok/ perahu ) dalam keadaan baik atau tidak ada kerusakan dan muatan tidak melebihi kapasitas.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Kepala Markas unit (Ka.Marnit) Pegatan Bripka Ade Sudarman S.H mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin untuk memastikan kamtibmas tetap kondusif di wilayah perairan Das Katingan dengan mengimbau warga khususnya terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas di sungai atau laut..

“Kita pastikan sitkamtibmas di wilayah kita tetap aman dan kondusif dengan sama- sama menjaga keselamatan dan selalu waspada serta berhati – hati pada saat melakukan perjalanan atau pelayaran, terlebih lagi saat musim sekarang ini yang tidak menentu, cuaca ekstrem, ombak besar dan angin kencang ” kata Ade.

“Selama kigiatan berlangsung kita juga melakukan pengamanan (PAM) agar aktivitas masyarakat di pelabuhan berjalan dengan aman dan tertib ” Tutup Ade. (Made)
Example 120x600