Example floating
Example floating
Example 728x250
poso

Bupati Poso, Verna ingkiriwang Apresiasi Apel Gelar Pasukan pengamanan Nataru

51
×

Bupati Poso, Verna ingkiriwang Apresiasi Apel Gelar Pasukan pengamanan Nataru

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

 Poso, Tabenews.com – Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas, Kepolisian Menggelar Operasi Terpusat dengan Sandi Lilin Tinombala 2022.

Polres Poso Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2022 dengan mengambil Tema : Dalam Rangka Pengamanan  Natal 2022 dan Tahun baru 2023 di wilayah Kabupaten Poso, pada (22/12/2022) Kamis, di halaman Mapolres Poso.

Bupati Poso dr. Verna G. M Inkiriwang bersama Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S. I. K dan Dandim 1307/Poso Letkol. Inf. Hasroel Tamin, SH bertindak Selaku pimpinan apel. 

Komandan Apel di jabat oleh Ps. KasiKum Ipda Elfrid Ilka Juniel Raupa, SH, Perwira Apel dijabat Oleh Bripka Karmila Hadawiyah, Peserta apel gelar pasukan terdiri dari 1 peleton TNI Kodim 1307/Poso, 1 regu Subden Poso, 1 peleton Brimobda Batalion B Pelopor Poso, 1 peleton Sat Sabhara, satlantas,sat reskrim, sat intelkam dan Narkoba. 

Pada kesempatan itu juga hadir, Sat Pol PP, Dinas perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan dan Senkom Kabupaten Poso, serta para pejabat Utama Polres Poso dan undangan lainnya. 

Bupati Poso membacakan amanat tertulis  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si,  mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana dan prasarana, Diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan natal 2022 serta tahun baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif. Pungkasnya. 

Ancaman Terorisme juga menjadi potensi gangguan yang serius, penekanan Kapolri aksi terorisme seperti di Polsek Astana Anyar tidak boleh terjadi, maka harus di kedepankan deteksi dini dan preventife strike guna mencegah aksi-aksi terorisme serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi target serangan teror. Ucapnya. 

Bupati Poso dr. Verna GM. Inkiriwang mengapresiasi pelaksanaan apel gelar pasukan kali ini, semua pelaksana dari Kaum perempuan mulai dari Perwira Apel, Komandan apel, pembawa acara,perwakilan penyematan pita operasi dan lain-lain, bertepatan juga dengan hari Ibu, ke 94,  Tutur Bupati. 

Dalam sambutannya, Bupati juga minta agar pelaksanaan operasi ini dikerjakan bersama-sama Stacholder terkait dan seluruh elemen masyarakat dan didukung oleh Polri dan TNI semua bersinergi bersatu bahu-membahu untuk menciptakan situasi aman dan kondusif pada perayaan natal 2022 dan menjelang tahun baru 2023.Tutup mantan anggota DPR-RI. 

Ditempat Terpisah, Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, SIK menjelaskan tentang Kesiapan Polres Poso dan jajaran serta instansi terkait dalam pengamanan Nataru, Terdapat  6 Pos Pengamanan, 1 Pos Pelayanan dan 1 Pos pengamanan Terpadu yang digelar di beberapa titik antara lain Pamona Selatan, Pamona Timur, Pamona Utara, Lage, Poso Kota, Poso Pesisir dan Poso Pesisir Utara.

Operasi ini digelar selama 11 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2022 s/d 2 Januari 2023, yang menjadi sasaran pengamanan adalah tempat ibadah, objek wisata, terminal, pasar, dan tempat-tempat lain yang digunakan masyarakat dalam melaksanakan ibadah natal dan menyambut tahun baru 2023. Pungkas  Kapolres Poso. ( *Mardi)*
Example 120x600