Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Bupati Buol Drs. M. Muchlis, MM hadiri kegiatan Bimbingan Tehnis Penerima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Perempuan Rawab Sosial Ekonomi (UEP PRE) Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Buol

54
×

Bupati Buol Drs. M. Muchlis, MM hadiri kegiatan Bimbingan Tehnis Penerima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Perempuan Rawab Sosial Ekonomi (UEP PRE) Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Buol

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol Tabenews.com– Bupati Buol Drs. M. Muchlis, MM hadiri kegiatan Bimbingan Tehnis Penerima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Perempuan Rawab Sosial Ekonomi (UEP PRE) Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Buol di Aula Lt. II Dinas Sosial, Selasa (07/11/2022).

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Sosial Asmayudin Gondjeng, SP melaporkan bahwa : 1. Bantuan sosial permakanan untuk 65 orang Lanjut Usia di kecamatan paleleh Barat bokat dan tiloan; 2. Bantuan sosial permakanan untuk 65 orang penyandang disabilitas di Kecamatan Paleleh dan Paleleh Barat; 3. Bantuan sosial permakanan untuk 40 orang anak di Kecamatan Bokat, Bukal dan Biau; 4. Bantuan usaha ekonomi produktif untuk perempuan rawan sosial ekonomi.

a. Di Kecamatan Kramat desa busak 1 orang

b. Di Kecamatan Bunobogu Desa Pokobo 1 orang, Desa Ponipingan 1 orang dan Desa Tamit 1 orang.

c. Di Kecamatan Biau Kelurahan Leok I 2 orang, Leok II 1 orang Kelurahan Kumaligon 1 orang dan Kelurahan Kampung Bugis 2 orang.

Selanjutnya, Bupati Buol menyampaikan sambutannya bahwa Penanganan fakir miskin adalah upaya terpadu, terarah dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, atau masyarakat dalam bentuk kebijakan program kegiatan pemberdayaan pendampingan serta fasilitas untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara.

Adapun kriteria calon penerima manfaat bantuan sosial makanan dan usaha ekonomi produktif yaitu :1. yang terdata dalam data terpadu Kesejahteraan Sosial atau. 2. belum pernah mendapatkan bantuan yang serupa. 3. memiliki kartu tanda penduduk dan kartu keluarga.

Bantuan sosial permakanan dan usaha ekonomi produktif ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas gizi bagi Lanjut Usia penyandang disabilitas dan anak serta dapat meningkatkan pendapatan keluarga melalui usaha ekonomi produktif

Bupati Buol juga ungkap harapan kepada Kepala dinas sosial untuk aktif setelah di lakukan penyerahan bantuan ini dan di harapkan untuk tetap mengontrol para penerima bantuan sejau mana peningkatan ekonomi masyarakat kedepan.

Turut hadir dalam kegiatan Staf Ahli Bupati Buol HAM dan Politik Amir Togila, S.Ag., dan 30 orang tamu undangan penerima bantuan. Red

Example 120x600