Example floating
Example floating
Example 728x250
daerah

BRI Menanam, Bupati: Semoga diterima oleh masyarakat manfaatnya

81
×

BRI Menanam, Bupati: Semoga diterima oleh masyarakat manfaatnya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bangkir, TABEnews.com
Bupati Tolitoli Amran Yahya didampingi Ny. Sriyanti Amran bersama Pimpinan Cabang BRI Tolitoli Ryan Kosasih Rahardjo dan Ny. Avita Ryan Kosasih menghadiri acara “BRI Menanam”.

Agenda ini diselenggarakan BRI Kanca Tolitoli Regional Office Manado di Aula Kediaman Bupati di Desa Soni Kecamatan Dampal Selatan Senin siang 29/08/2022.

Ryan Kosasih Rahardjo selaku Pimpinan Cabang BRI Tolitoli menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Tolitoli bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah atas respon dan dukungan terhadap program-program BRI Kanca Tolitoli terutama Program ” BRI Menanam ” .

Menurut Ryan Kosasih, rusaknya sumberdaya alam, hutan dan lingkungan sangat berpengaruh dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi sehingga manajemen BRI menginisiasi untuk melaksanakan program BRI Menanam diseluruh wilayah Indonesia sebagai wujud nyata eksistensi dan konsistensi BRI terhadap aspek lingkungan.

Program ini terus berjalan diseluruh Indonesia dengan melakukan penanaman lebih dari 1.75 juta pohon produktif yang dilakukan secara bertahap yaitu 750 ribu pohon ditahun 2022 dan sejuta pohon ditahun 2023. “Saat kita menanam pohon tentu disitu juga kita menanam doa dan menanam harapan kita demi keberlangsungan kehidupan anak cucu kita dimasa mendatang, ujarnya.
“BRI Menanam” ini tidak hanya sekedar program pelestarian lingkungan namun sesuai komitmen lebih diharapkan sebagai program penggerak perekonomian lokal.
” Besar harapan agar kita semua dapat melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik dilingkungan kita, kata Ryan diakhir sambutannya.

Sementara itu Bupati Tolitoli dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap BRI Kanca Tolitoli yang telah melaksanakan program “BRI Menanam” di wilayah Kecamatan Dampal Selatan.

Bupati berharap agar program “BRI Menanam” dapat diterima dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat khususnya yang sudah mendapat bantuan bibit pohon produktif. Semoga dengan program ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
” Mari kita manfaatkan lahan-lahan kita yang masih kosong dengan menanam pohon-pohon produktif agar dapat menambah penghasilan dan meningkatkan perekonomian kita, ajak Bupati. “Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Dampal Selatan untuk selalu membiasakan diri menabung di BRI guna mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan generasi penerus kita agar memperoleh kehidupan yang lebih baik, terutama kebutuhan biaya pendidikan, lanjut Amran mengakhiri sambutannya. Diakhir acara dilakukan penyerahan bibit pohon produktif oleh Bupati Tolitoli bersama Pimpinan Cabang BRI Tolitoli kepada masyarakat melalui Kepala Desa yang dilanjutkan dengan aksi penanaman pohon produktif oleh Bupati dan tamu undangan lainnya.

Hadir Asisten Manajer BRI bersama para Kepala Unit BRI, Kabag Prokopim Setdakab. Tolitoli, Camat Dampal Selatan dan Plt. Camat Dondo, Unsur Forkopimca Dampal Selatan, Kepala BPP Kecamatan Dampal Selatan, sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Dampal Selatan dan Dondo, sejumlah guru se-Kecamatan Dampal Selatan serta undangan lainnya.

Bpst/sy
Example 120x600