Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Tiga Rumah Warga Rusak Di Desa Umu Diterjang Angin Kencang

51
×

Tiga Rumah Warga Rusak Di Desa Umu Diterjang Angin Kencang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol Tabenews.com – Disebabkan hujan deras di sertai angin kencang 3 unit rumah warga mengalami kerusakan sedang bagian atap sehinga rumah hancur di sebabkan angin kencang yang melanda, di Desa Umu Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol, pada pukul 10.00 wita, Kamis (12/1/2023).

Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa namun 3 kepala keluarga beranggota 15 jiwa sementara harus mengungsi ke tempat lain karena masih sementara dilakukan perbaikan oleh masyarakat secara gotong royong.

Menurut kades Umu, Ridwan Abubakar mengatakan bawah kejadian sekitaran jam 10 pagi saat hujan di sertai angin kencang sehingga beberapa rumah warga bagian atap seng hancur, seperti yang terjadi di dusun 1 dan ada dua RT yaitu RT 1 dan RT 2 yang kena angin kencang dan akibatnya tiga rumah hancur bagian atap rumah.


“Kami saat ini lagi lakukan perbaikan agar masyarakat bisa kembali ke rumah sebab hanya bagian atap seng yang kena angin kencang” ujar Ridwan.

Salah satu korban angin kencang mengatakan “bahwa hujan dan angin kencang tiba-tiba datang dan menghantam rumah saya dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kami saat ini lagi memperbaiki rumah agar bisa di tempatkan lagi”. Kata Rusdin (Korban angin kencang).

“Pasca kejadian warga langsung bergotong royong memperbaiki sebagian rumah. Dari tiga rumah yang rusak itu Alhamdulillah sudah bisa di tempati kembali”. Kata Ridwan saat media Konfirmasi melalui telpon seluler.

“Kejadian angin berlangsung kurang lebih 10 menit. Alhamdulillah korban jiwa tidak ada,” tutup Ridwan.

Redaksi : Is

Example 120x600