Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Terkait Tanam Pohon Pisang di Ruas Jalan, Kadis Kominfo Fasilitasi Masyarakat Bulagidun

51
×

Terkait Tanam Pohon Pisang di Ruas Jalan, Kadis Kominfo Fasilitasi Masyarakat Bulagidun

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kab. Buol Suondo D. Sanua S Sos melaksanakan monitoring dan evaluasi di Kecamatan Gadung terkait isu yang bergulir di media sosial yakni adanya penyampaian aspirasi masyarakat Desa Bulagidun melalui aksi penanaman pohon pisang disertai pemasangan pamflet yang bertuliskan tuntutan masyarakat yang ditujukan kepada Pemerintah Daerah, Kamis (22/12/2022).
Menyikapi aksi tersebut beliau menyampaikan bahwa keberadaan beliau adalah untuk memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat Desa Bulagidun untuk disampaikan kepada Pimpinan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab.Buol.
Pada kesempatan tersebut beliau berkoordinasi juga dengan Camat Gadung, Kapolsek Gadung Babinsa Gadung serta tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dan meminta untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Gadung utamanya di Desa Bulagidun.

Sebagai tindak lanjut hasil monev tersebut beliau langsung menyampaikan laporan kepada Pj. Bupati Buol Drs. Muhlis, MM yang menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat desa Bulagidun merupakan hal yang wajar dan sebagai catatan bahwa APBD Tahun Anggaran 2023 masih dalam tahap pembahasan di tingkat Tim APBD sehingga beliau belum dapat memberikan kepastian terkait penganggaran pekerjaan pembangunan ruas jalan tersebut.

“APBD kita masih sementara di bahas….. dan dalam pembahasan tersebut sudah ada rambu-rambu yang diberikan Pemerintah Pusat apa yang harus kita prioritaskan, jadi kita menunggu selesai pembahasan “ tutup Suondo.

Redaksi
Example 120x600