Example floating
Example floating
Example 728x250
posoSulteng

Tanam Mangrove, Dandim 1307/Poso Letkol inf Hasroel Tamin tutup kegiatan Kemah Akbar kebangsaan

56
×

Tanam Mangrove, Dandim 1307/Poso Letkol inf Hasroel Tamin tutup kegiatan Kemah Akbar kebangsaan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tojo Una-una Tabenews.com.– 
Kemah Akbar kebangsaan yang dilaksanakan desa Mantangisi Kec. Ampana Tete kab. Tojo Una-una, Sulawesi Tengah dibawah Kendali Kodim 1307/ Poso ditutup Minggu ( 26/2/2023), pukul 09.00 WITA bertempat di Lapangan Sepak Bolah Desa Mantangisi Kec, Ampana Tete. 

Pada pelaksanaan  kegiatan Penutupan Kemah Akbar Kebangsaan tersebut, dilanjutkan dengan Penanaman Sejuta Pohon dan Penanaman Mangrove Kodim 1307/Poso Wilayah Kabupaten Tojo Una-Una Tahun 2023.

 Hadir dalam kegiatan tersebut,  Dandim 1307/Poso (Letkol Inf Hasroel ) bersama Ketua Persit KCK Cabang XXl Kodim 1307/Poso. ( Ny. dr. Chintya Ayu )
Didampingi Bupati Tojo Una-Una, yang di Wakili oleh Kadis Dikpora Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Tojo Una-Una ( Risal C Panyili  Se, M, Ap, )  Pabung Touna (Mayor Inf Asrat Zees)
Kapolres Tojo Una-Una di Wakili oleh Kapolsek Ampana Tete ( AKP Iskandar S Sh. ) nampak juga hadir Pasiter Kodim 1307 Poso Kapten Inf Safaruddin  Sekcam Ampana Tete (Madiran) 
Kepala Desa Mantangisi (Aswin Rahman Loku)
Serta Para Danramil Jajaran Kab. Touna, Babinsa jajaran kab. Touna,Ibu Persit, para pengurus Kemah Bakti Kebangsaan, Siswa-Siswi, Para Guru pendamping Siswa, Siswi dengan jumlah undangan bersama peserta kegiatan sekira  500 orang.

Dalam Rangkaian kegiatan, 
ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT Karena Sudah Selesa Melaksanakan Seluruh rangkaian Kegiatan  Kemah Akbar Kebangsaan Dalam Keadaan Tertib Dan Aman.
Dikatakan Dandim 1307/poso Letkol Inf. Hasroel Tamin,  Dengan selesainya seluruh kegiatan Kemah Akbar Kebangsaan, maka secara Pribadi dan Atas nama satuan Kodim 1307/Poso saya ucapkan banyak Terima kasih atas kesungguhan para peserta Kemah Akbar Kebangsaan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Hal ini, Perlu disadari bahwa untuk membentuk  generasi muda yang memiliki sikap disiplin moralitas serta memiliki kreatifitas yang tinggi membutuhkan keuletan dan ketekunan, olehnya seluruh peserta Kemah Akbar Kebangsaan dituntut dapat menerapkan setiap materi latihan yang didapatkan  dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari. Harap Hasroel Tamin. 

Dandim Poso  juga mengatakan, kedepan kelak kalian akan menjadi generasi muda yang berkualitas yang mampu membawa bangsa ini lebih maju dan lebih baik, arah pembangunan bangsa ada ditangan kalian oleh karena itu siapkan mental dan fisik serta kemampuan intelektual kalian untuk menerima tongkat kepemimpinan negara pada saat nantinya. Harapanya. 

Diakhir Sambutan amanatnya dandim Poso, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, dan kepada semua pihak yang ikut membantu acara ini serta para pembina yang telah membimbing dan mengarahkan para peserta perkemahan selama kegiatan ini berlangsung.

Acara ditutup dengan pemberian serta Penerimaan hadiah Lomba
Yakni, Lomba Yel-yel Lomba Pembuatan Tandu  Lomba pembuatan Menara kaki Tiga. Dan Pemberian paket kepada anak Stunting ( Perwakilan mengambil tempat) Pemberian paket sembako Minum Vitamin secara serentak kepada peserta, serta Penanaman Pohon di lapangan dan Penanam jagung perdana di kebun, Penanaman Mangrove. 

Acara Kemah akbar ditutup pada Pukul 11.30 wita, kegiatan Acara Penutupan Kemah Akbar Kebangsaan serta Penanaman Sejuta Pohon, Penanaman HanPangan dan Penanaman Mangrove Kodim 1307/Poso TA. 2023 Selesai Aman Dan Tertib.

 Dan Adapun juara dari masing-masing Lomba, yakni :   Lomba Yel-yel Pramuka 
– juara 1 SMPN 1 Ampana Tete (295)
– Juara 2 SMKN 1 Ampana Tete (293)
– Juara 3 SMKN 1 Ampana Kota (285) sementara itu, Lomba membuat menara Pandang Kaki 3
– Juara 1 SMPN 3 Ampana Tete (215)
– Juara 2 SMKN 1 Ampana Tete (184)
– Juara 3 SMK Komputer Ampana Kota (167)
Dan Lomba membuat tandu darurat yakni : 
– Juara 1 SMKN 1 Ampana Tete (198)
– Juara 2 SMAN 1 Ulubongka (165)
– Juara 3 MTS Al-Khairaat Bantuga (144)


Dan Lomba kebersihan dan kerapian tenda, dijuarai oleh, 
– Juara 1 SMA Chaerul Amin (180)
– Juara 2 SMKN 1 Ampana Kota (175)
– Juara 3 MAN Touna (165)

Dalam penutupan Kemah Akbar kebangsaan tersebut, diikuti sekolah yang  terdiri dari :
*Wilayah Kec. Ulubongka*
a. SMA 1 Ulubongka/Marowo jumlah 20 orang
b. SMAN 2 Ulubongka jumlah 9 orang
c. SMPN 2 Ulubongka jumlah 23 orang.
d. Mts. N Marowo jumlah 32 orang.

*Wilayah Kec. Ampana Kota*
a. SMPN 2 Ampana kota jumlah 20 orang
b. SMKN 1 Ampana kota jumlah 20 orang.
c. SMK 3 Ampana kota jumlah 17 orang
d. SMKN 4 Ampana kota jumlah 13 orang.
e. SMA Chairul Amin Ampana Kota jumlah 19 orang
f. SMK Komputer jumlah 20 orang.

*Wilayah kec. Ratolindo*
SMK Ratolindo jumlah 12 orang.

*Wilayah Kec. Ampana Tete*

a. SMKN 1 Ampana Tete jumlah 25 orang
b. SMP 1 Ampana Tete jumlah 37 orang
c. Man Touna jumlah 21 orang
d. SMP 3 Ampana tete jumlah 24 orang.
e. Mts Alkhairat Bantuga jumlah 17 orang.
f. SMPN 2 Ampana tete jumlah 23 orang.
g. SMP Mantangisi jumlah 40 orang ( *Jhoni P/Mardi* )
Example 120x600