Example floating
Example floating
Example 728x250
banggai

Silaturahmi Forkopimda di SMA Negeri 1 Luwuk, Begini Pesan Kapolres Banggai Kepada Pelajar

49
×

Silaturahmi Forkopimda di SMA Negeri 1 Luwuk, Begini Pesan Kapolres Banggai Kepada Pelajar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Luwuk, TABENEWS.com
Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, mengimbau para pelajar untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dengan cara tidak mudah terprovokasi.

Hal itu disampaiknnya saat melakukan kunjungan silaturahmi bersama Forkopimda sekaligus memberikan pengarahan dan pembinaan kepada siswa dan siswi di SMA Negeri 1 Luwuk, Senin (17/10/2022) pagi.

“Saya minta adik-adik jangan mudah terprovokasi,” imbaunya.

Orang pertama di Polres Banggai ini pun berpesan kepada para pelajar untuk mematuhi setiap peraturan di sekolah dan tidak terlibat kenakalan remaja seperti tawuran dan hal sebagainya.

“Hindari miras apalagi narkoba yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa dan patuhi setiap peraturan lalu lintas di jalan,” pesannya.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman pelataran SMA Negeri 1 Luwuk ini juga dihadiri Bupati Banggai H. Amirudin, Dandim 1308/LB, Kepala Kejaksaan, unsur Forkipimcam Luwuk dan pihak sekolah ini berkaitan dengan terjadinya aksi tawuran antara pelajar SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Luwuk beberapa hari yang lalu.

Terpisah, Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda meminta kepada seluruh masyarakat khusunya para orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anaknya. 

“Kami sangat mengharapkan pesan aktif para orang tua untuk menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anaknya,” pintanya.

Sebab menurut perwira pangkat dua balak ini, pengawasan terkecil itu berada di lingkugan keluarga, kemudian lingkungan tempat tinggal dan lingkungan sekolah.

“Pengawasan paling terkecil adalah lingkungan keluarga. Diperlukan peran serta orang tua untuk meningkatkan pengawasan, bimbingan dan perhatian terhadap anak-anaknya,” tandasnya.*
Example 120x600