Example floating
Example floating
Example 728x250
tni al

Serunya Siswa Antar Pusdik Kodikdukum Saat Adu Kekompakan dan Kekuatan

66
×

Serunya Siswa Antar Pusdik Kodikdukum Saat Adu Kekompakan dan Kekuatan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Surabaya, Tabenews.com
Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal ) sedang menggelar kegiatan menarik yakni Lomba Siswa Antar Pusdik Jajaran Kodikdukum. Lomba yang sudah berlangsung sejak tanggal 7 Februari 2023 ini melombakan sejumlah hal menarik seputar keseharian siswa, salah satunya Lomba Semi Cross Country.

Lomba dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku, Rabu (7/2/2023) diikuti empat regu mewakili empat Pusdik yakni Pusdiktek, Pusdiklek, Pusdikbanmin dan Pusdikpomal. Tiap regu terdiri dari 20 orang peserta gabungan siswa pria Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLII Gelombang 1 TA 2022. Setiap regu wajib menyelesaikan materi lomba berupa lari mengelilingi Lapangan Laut Maluku dengan jarak 4.000 meter, dengan memanggul senjata M16 dan memakai baju seragam serta sepatu PDL lengkap dan helm baja. 

Sementara itu penilaian dewan juri adalah akumulasi jumlah waktu tercepat yang diraih masing-masing regu dalam menyelesaikan lomba. Tampak seluruh peserta lomba berupaya berlari cepat dengan mengerahkan kekuatan masing-masing personel. Namun dalam Lomba Semi Cross Country ini, panitia juga menilai kekompakan tim sebagai salah satu kriteria penilaian.

Sehari sebelumnya lomba yang tidak kalah seru juga digelar yakni Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Bersenjata, dimana setiap peserta melakukan gerakan baris berbaris dengan bersenjata, gerakan harus benar dan sama antar peserta karena penilaian mengutamakan kekompakan dan kerapihan barisan. Dua lomba lainnya yang tidak kalah seru juga akan digelar yaitu Lomba Upacara Penaikan Bendera dan Lomba Senam Kesegaran Jasmani-88 dengan mata tertutup.

Selanjutnya Setelah melewati proses lomba yang penuh keseruan akhirnya Dewan Juri memutuskan posisi atau juara pertama diraih tim Cross Country dari Pusdikbanmin dengan catatan waktu 21 ,38 menit.  Disusul oleh Pusdikpomal dengan waktu 22,01 menit, berikutnya tim dari Pusdiktek dengan total waktu 22,17 menit , dan terakhir Pusdiklek dengan waktu 22,37 menit. Sedangkan untuk pelari tercepat yakni Serda Rizal dari Pusdikbanmin dengan waktu 19,21 menit.

Sumber Berita Dinas Penerangan Kodiklatal
Example 120x600