Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Sekretaris Daerah Hadiri Pelantikan PPK Se-Kab.Buol

47
×

Sekretaris Daerah Hadiri Pelantikan PPK Se-Kab.Buol

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, Tabenews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Drs. Suprizal Jusuf, MM mewakili Pj. Bupati Buol hadir dan memberikan sambutan pada Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Buol, Rabu (4/1/2023) di Hotel Surya Wisata.

Dalam acara seremonial tersebut di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Laporan Panitia Pelaksana oleh Sekretaris KPU Kab. Buol Moh. Rusli D. Ali, S.Sos.



Pelantikan dan pengambilan sumpah PPK se-Kab.Buol oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Buol Alamsyah, SE dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Pelantikan dari perwakilan PPK, Ketua KPU dan Pejabat Pengukuh Sumpah Moh. Ikbal U. Lahama, S.Sos.


Pada kesempatan tersebut dibacakan Pakta Integritas PPK yang di wakili oleh PPK Kecamatan Biau sekaligus penandatangan mengetahui Ketua KPU Kab. Buol.

Ketua KPU dalam sambutannya menyampaikan penguatan terhadap PPK yang akan melaksanakan tahapan Pemilu Tahun 2024 dengan mengutamakan Integritas dalam melaksanakan tugas.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Drs. H. Suprizal Jusuf, MM yang membacakan sambutan Pj. Bupati Buol mengharapkan kesungguhan PPK dalam melaksanakan tugas dengan integritas yang tinggi.

Pemilu tidak boleh dimaknai sebagai perebutan kekuasaan, namun lebih dari mengkokohkan persatuan dan kesatuan bangsa. Para Camat diharapkan menfasilitasi kegiatan PPK, PPS dan TPS-TPS sebagai tempat pelaksanaan Pemilu.

“Marilah kita ciptakan suasana kondusif, damai dan penuh kedamaian, jangan Golput sebagai Warga Negara yang baik,” ajak Sekkab.

Diakhir sambutan Sekda Buol memberikan penguatan terhadap semua stakeholders untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu.

“Yang kurang kita lakukan adalah data kependudukan yang keluar dari Kab. Buol, olehnya itu penduduk luar daerah yg berdomisili bekerja di Kab. Buol agar dilakukan mutasi ke Kab. Buol,” ujar beliau.

Sekda juga meminta ketua KPU Kab. Buol agar memberikan Sertifikat kepada PPK agar dapat digunakan dalam pelamaran sebagai ASN PPPK Kab.Buol Tahun 2023 Pemerintahan sudah harus Digitalisasi penuh.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Buol, Kaban Kesbangpol, Ketua Bawaslu, Sekretaris Diskominfo Standi, Camat : Karamat, Biau, Monunu, Bukal, Bokat, Gadung dan Plt. Sekcam Bunobogu, serta Pejabat Kejaksaan Negeri Buol.

Redaksi
Example 120x600