Example floating
Example floating
Example 728x250
daerah

Rukma Janda Anak Satu Hampir Putus Asah, Ini Masalahnya

52
×

Rukma Janda Anak Satu Hampir Putus Asah, Ini Masalahnya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Dondo, Tabenews.com.–
Rukma, seorang janda anak satu yang ditinggal di Dusun Sanjangan, Salumbia Dondo Tolitoli, hampir mau putus asah. Masalahnya, rumah tempatnya berlindung nyaris ludes dilalap api, setelah ia tinggal ke tempatnya berjualan. 
Wanita paruh baya beranak satu itu, memang sudah menjanda setelah ditinggal pergi sang suami. Selasa (12/10) iya mengalami musibah kebakaran. 
Peristiwa sekitar pukul 15.00 wita itu, terjadi saat ia tinggal pergi rumahnya untuk menengok kios tempatnya berjualan. 
Saat itu, memang rumah tak ada orang. Putrinya Rindi juga tak rumah. Padahal, ia sedang menanak nasi untuk makan siang dan sore bersama anaknya. 
Naas tak bisa dielakkan. Api yang jelas ia menanak nasi, begitu cepat menyebar entah bagaimana yang membuat rumahnya nyaris ludes siang itu. 
Tidak disebutkan berapa dan barang apa saja yang terbakar saat itu. Namun tampak, rumahnya tidak bisa dipakai untuk berteduh lagi. 
Usaha warga sekitar melakukan pertolongan nyaris sia sia. Rumah yang berbahan kayu dan atap rumbia itu nyaris ludes. 
Salah seorang keluarga korban kebakaran bernama Irma, meminta agar dinas terkait bisa memberikan bantuan apa adanya untuk ibu Rukma. 
‘Ya, sangat butuh perhatian dan bantuan. Dia menjanda menjadi singel parent dalam rumah tanggganya, “ujar Irma. 
Kadis Sosial Tolitoli, Farhan Dg Parebba, sudah menerima laporan ini. Saya akan teruskan, saya dalam perjalanan ke luar kota, tulisnya melalui pesan singkat di WhatsApp. sy
Example 120x600