Example floating
Example floating
Example 728x250
Sultengtni ad

Program Babinsa Serbu Sekolah Secara Serentak, Babinsa Bertekad Tanamkan Spirit Nasionalisme Cinta Tanah Air

55
×

Program Babinsa Serbu Sekolah Secara Serentak, Babinsa Bertekad Tanamkan Spirit Nasionalisme Cinta Tanah Air

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Poso
Tabenews.com.- 
Kodim 1307 Poso bertekad tanamkan  rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan  sejak usia dini, melalui program Babinsa Serbu Sekolah Secara serentak di wilayah binaannya masing-masing khususnya di wilayah Kodim 1307  yang meliputi, wilayah  Kabupaten Poso dan Kabupaten Tojo Una Una (Touna) Sulawesi Tengah. 

Langkah ini dilakukan agar supaya para siswa-siswi menggenal Babinsanya secara dekat, sehingga para Babinsa menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah seperti yang sudah di kumandangkan oleh  Orang no 1 di TNI Angkatan Darat Dr. Dudung Abdurahman yaitu BABINSA harus menjadi Solusi di tengah-tengah masyarakat.

Selain bertindak sebagai pembina upacara di sekolah binaannya masing masing yaitu Sekolah SD SMP dan SMU para Babinsa juga memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan 

Karena sudah terbukti, dengan pengalaman  sebagai anggota  prajurit TNI AD yang profesional dan syarat akan pengalaman, Kegiatan 
Upacara Bendera Babinsa serbu sekolah di ikuti oleh ribuan pelajar  dan para Guru dengan sangat antusias dan wajah penuh semangat 

Upacara sendiri  yang  diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Pancasila, Pembacaan UUD 1945, dan Pembacaan Janji Siswa yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan seluruh dewan  Guru, dan para  Siswa-Siswi itu sendiri.

Sementara itu, Komandan Kodim 1307/Poso, Letkol. Inf Asroel Tamin,SH, antara lain menegaskan, maksud dan tujuan program serbu sekolah ini antara lain,. Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di lingkungan sekolah, membentuk mental  dan sikap  Siswa dan siswa serta selalu menghimbau para  siswa dan siswi untuk menghindari Narkotika dan obat obat terlarang lainnya dan juga pergaulan bebas. 

Dengan demikian kata Dandim,  para Pelajar bisa menjadi generasi yang berbudi pekerti yang luhur, memiliki etika dan sopan santun, menghargai yang lebih tua terlebih kepada Guru dan dan orang Tua dan saat ini Kodim 1307 Poso membuka pendaftaran Komponen Cadangan untuk memperkuat Komponen Utama jika di butuhkan 

Ditambahkan juga seiring laju era modernisasi dan perkembangan informasi yang sekarang ini, semakin komplek sehingga perlunya ditanamkan Cinta Tanah Air dari usia dini agar para Siswa – Siswi mempunyai jiwa bela negara. Dengan demikian, maka para Pelajar tidak akan mudah terpengaruh dengan berbagai hal – hal yang berbau negatif.

Kegiatan Upacara Bendera dalam rangka program Babinsa Serbu Sekolah berjalan dengan  baik, aman dan lancar sehingga para guru sangat berterima kasih dengan program yg dilaksanakan oleh Kodim 1307 Poso ini.

 Mardi
Example 120x600