Example floating
Example floating
Example 728x250
banggai

Polsek Bulagi Laksanakan Program Jumat Curhat & Jumat Barokah

53
×

Polsek Bulagi Laksanakan Program Jumat Curhat & Jumat Barokah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TABEnews.com — Sebagai Abdi Negara yang di tuntut Kehadiranya setiap saat di tengah-tengah masyarakat, seyogyanya setiap anggota Polri harus dapat menyatu dengan masyarakat, hal ini terlihat pada (2 / 12 / 2022) di beberapa Mesjid dan Desa yang ada di Kec. Bulagi dan Kec. Bulagi Utara, nampak Kapolsek Bulagi bersama anggota Polsek Bulagi sedang bercengkrama, berkomunikasi dan berdiskusi dengan tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Kapolres Bangkep AKBP BAMBANG HERKAMTO, S.H melalui Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO S.H, saat di konfirmasi oleh awak media ini menyampaikan bahwa sebagai anggota Polri yang salah satu tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga sebagai penjaga harkamtibmas maka harus bekerja dan melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh juga merupakan suatu panggilan jiwa, oleh sebab itu perlu adanya upaya jemput bola guna mengetahui apa yang menjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat, perlu adanya inovasi dan terobosan dalam bentuk kegiatan yang menyapa masyarakat secara langsung tanpa ada jarak dan sekat antara aparat kepolisian dengan masyarakat, salah satunya dengan pelaksanaan Program Jumat Curhat, ucap Kapolsek.

Program Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat, dimana kegiatan ini juga merupakan program Quick Wins Polri Presisi dari Bapak Kapolri. Selain itu Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat dengan Jamaah Mesjid maupun dengan warga sekitar juga bertujuan mencarikan solusi bersama penyelesaian masalah tersebut untuk kebaikan maupun kemaslahatan umat atau warga sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas, ujar Kapolsek yang lama berdinas di Bumi Sintuwu Maroso Poso tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan Program-program Pemerintah dan juga Program-program Polri diantaranya terkait kesiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Kab. Bangkep yang akan dilaksanakan di Kec. Bulagi pada tanggal 16 s/d 22 Desember 2022, Rencana Program Polsek Bulagi berupa Kegiatan Bakti Kesehatan yakni pelaksanaan “Khitanan /Sunatan Massal Gratis” yang waktu pelaksanaanya pada Bulan Desember 2022 bertempat di Mako Polsek Bulagi, kata Kapolsek yang tumbuh besarnya di Kec. Peling Tengah, tersebut.

Kapolsek menambahkan dalam kegiatan Jumat Curhat juga di rangkaikan dengan kegiatan Bakti Sosial Religi “Polres Bangkep Peduli” berupa penyaluran bahan bangunan yakni Semen ke Mesjid Al-Furqon Kel. Bulagi 1 Kec. Bulagi, guna membantu pembangunan atau perbaikan tempat-tempat ibadah yang ada Kab. Bangkep, dimana Program  tersebut juga telah dilaksanakan dan telah berjalan sudah sekitar setahunan lebih dan telah membantu sebanyak 80 lebih tampat-tempat ibadah baik Mesjid maupun Gereja yang dalam proses pembangunan. Program tersebut sumber dananya berasal dari Donasi Personil Polres Bangkep dan Polsek Jajaran yang di kumpulkan setiap hari Senin setelah pelaksanaan Apel Pagi, program tersebut adalah suatu bentuk komunikasi sosial dan merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, tutup Kapolsek.
Example 120x600