Example floating
Example floating
Example 728x250
banggai

Polsek Batui terus pantau kondisi warga yang terdampak luapan air

54
×

Polsek Batui terus pantau kondisi warga yang terdampak luapan air

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Batui, TABEnews.com
Aparat Polsek Batui terus melakukan pemantauan dan monitoring perkembangan genangan air sejumlah desa wilayah Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Kamis (28/7/2022) pagi.

Kapolsek Batui Iptu Andriansyah Arthadana mengungkapkan, langkah itu dilakukan lantaran cuaca hujan di wilayah Kecamatan Batui dan Batui Selatan hingga saat ini masih terjadi.

“Saat ini diwilayah Kecamatan Batui dan Kecamatan Batui Selatan masih dalam keadaan hujan namun intensitas hujan berfariasi, terkadang deras dan kemudian gerimis,” ungkapnya.

Adapun wilayah di Kecamatan Batui Selatan dan Kecamatan Batui yang tergenang air yang diakibatkan curah hujan yakni Dusun Songi Desa Bonebalantak terdapat halaman rumah masih tergenang air, jalan penghubung Desa Bonebalantak dan Desa Sukamaju 1 saat ini dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4, genangan air telah surut.

“Untuk SD INPRES Kayowa Batui Suka Maju SPB Desa Sukamaju yang sebelumnya tergenang air saat ini sudah surut,” tuturnya.

Menurut kapolsek, curah hujan yang masih terus terjadi dimungkinkan apabila dihulu sungai terjadi peningkatan hujan tinggi maka beberapa lokasi langganan banjir di wilayah Kecamatan Batui dan Batui Selatan akan kembali terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan pihak BPBD serta Pos SAR Luwuk apabila terjadi peningkatan curah hujan yang tinggi,” tutupnya.*
Example 120x600