Example floating
Example floating
Example 728x250
banggai

Polisi Turun Pantau Tiga Desa di Bunta Tedampak Banjir*

43
×

Polisi Turun Pantau Tiga Desa di Bunta Tedampak Banjir*

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Bunta, TABEnews.com
Tingginya curah hujan yang menguyur wilayah Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, selama kurang lebih 4 jam lebih mengakibatkan banjir di tiga desa, Rabu (3/8/2022). 

Hujan yang terjadi sejak pukul 14.00 hingga 17.50 Wita ini mengakibatkan banjir dengan ketinggian air mencapai 30-50 sentimeter 

“Tiga lokasi yang teedampak banjir ini adalah Desa Tuntung, Desa longgolian dan Desa Tombongan Ulos, Kecamatan Bunta,” ungkap Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH. 

Di Dusun 1 Desa Tuntung, sebanyak 8 rumah warga terkena banjir dengan ketinggian 60 sentimeter, sedangkan di Dusun 2 salah satu rumah warga yang berada di bantaran sungai air menggerus pondasi. 

Untuk di Desa Longgolian air dan bahan material pasir batu menggenangi Jalan Trans Sulawesi dan di Desa Tombongan Ulos di jalan masuk Desa dengan ketinggian air 15 sentimeter. 

“Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil dalam bencana banjir ini,” bebernya. 

Iptu Nanang mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi untuk memantau situasi banjir dan membantu warga yang rumahnya terdampak banjir. 

“Membersihkan material pasir batu yanf berada di Jalan Trans Sulawesi dan menghimbau warga agar tetap tenang dan tidak panik,” kata Nanang. 

Saat ini hujan sudah kembali reda dan air mulai surut dan kondisi Jalan Transulawesi lancar serta dalam keadaan aman kondusif.*
Example 120x600