Example floating
Example floating
Example 728x250
banggai

Podcast Operasi Zebra Tinombala 2022, Kanit Gakkum Satlantas Polres Banggai Beberkan 7 Prioritas Pelanggaran

49
×

Podcast Operasi Zebra Tinombala 2022, Kanit Gakkum Satlantas Polres Banggai Beberkan 7 Prioritas Pelanggaran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Luwuk, TABENEWS.com
Selama pelaksanaan operasi Zebra Tinombala 2022, Satlantas Polres Banggai terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas di jalan.

Kali ini pemberian sosialisasi dan edukasi dilakukan saat mengikuti acara Sigma Podcast dengan tema Operasi Zebra Tinombala 2022 dengan nara sumber Kanit Gakkum Ipda Suparjan SH bersama anggota Kamsel Satlantas Polres Banggai di Studio Sigma, Kota Luwuk, Kamis (13/10/2022) malam.

Pada kesempatan itu, Kanit Gakkum Ipda Suparjan menerangkan 7 sasaran dari Operasi Zebra Tinombala 2022, yakni menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, tidak memakai safety belt, mengemudi dalam pengaruh alcohol, melawan arus dan mengemudi kapasitas kecelakan.

” 7 prioritas inilah yang sering kali menjadi penyebab kecelakaan,” terangnya.
Olehnya itu, ia pun mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya Kamseltibcar Lantas.

“Kepada para pengguna jalan diimbau untuk bijak dalam berlalu lintas, menjadi pelopor keselamatan, stop pelanggaran, stop kecelakaan dan keselamatan untuk kemanusiaan,” imbaunya.

Dirinya menambahkan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk upaya  Polres Banggai khususnya Satlantas guna mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat agar dalam pelaksanaan operasi Zebra lebih taat lagi dalam berlalu lintas.

“Acara ini juga salah satu langkah kami untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi fatalitas korban kecelakaan,” pungkasnya.*
Example 120x600