Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

PJ Bupati Buol Drs. M. Muchlis, MM memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

56
×

PJ Bupati Buol Drs. M. Muchlis, MM memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Buol, TABEnews.com – PJ Bupati Buol Drs. M. Muchlis, MM memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di lapangan Kantor Bupati, Kamis (01/6/2023).

Upacara yang mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” ini

Jalannya upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara PJ Bupati Buol. Selanjutnya, Inspektur Upacara memimpin peserta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan Republik Indonesia yang telah gugur.

turut dihadiri Ketua DPRD Kab. Buol Srikandi Batalipu, S Sos. M.AP, jajaran FORKOMPIMDA Kab. Buol, Pimpinan Instansi Vertikal, Pejabat Eselon II dan III Pemda Kab. Buol, ASN, Jajaran TNI/POLRI, beberapa perwakian ORMAS, serta perwakilan siswa dari tingkat SD hingga SLTA.
Rangkaian acara berikutnya, Ketua DPRD Ibu Srikandi Batalipu, S.Sos, M.AP membacakan naskah Pancasila. Sementara Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh Kadis Perhubungan Moh Yamin Rahim, SH. MH, sekaligus membacakan Doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Penjabat (Pj) Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM, mengingatkan peserta upacara akan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia. Pancasila, yang dicetuskan oleh para pendiri bangsa, menjadi landasan kuat untuk membangun peradaban yang maju dan berkontribusi pada pertumbuhan global.
“Sejarah dari Hari Kesaktian Pancasila ini bisa diambil hikmahnya. Dimana banyak pengorbanan waktu itu, untuk kita memperingati ini juga untuk mempertahankan ideologi Pancasila yang selama ini menyatukan kita,”pungkasnya.

Pancasila sebagai dasar negara sekaligus sebagai pemersatu yang tergabung dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, perlu terus diupayakan untuk dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya dalam menjalankan tugas
Selain memperingati Hari Lahir Pancasila, Pemerintah Daerah Buol juga menggunakan kesempatan ini untuk menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan ASN PPPK (Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tenaga kesehatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Buol. Langkah ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Buol dalam memperkuat sektor kesehatan di wilayah tersebut.
Redaksi
Example 120x600